Kick Off Meeting: Self Quarantine Perlu Bagi Pendatang di Sulsel

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Saat mengikuti Rapat Koordinasi Awal Tim Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19), Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan pentingnya Self Quarantine.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Balai Manunggal Jendral M Yusuf, Makassar, Sabtu (29/3/2020) kemarin.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Sumangerukka dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra.

Perlu bergerak untuk mendeteksi dini arus masuk warga dengan memberikan edukasi dan sosialiasi self quarantine.

“Bagi anda yang baru tiba dari luar wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Wajib lakukan Self Quarantine, atau karantina diri selama 14 hari,” jelasnya saat di hubungi, Minggu (29/3/2020).

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa pertemuan ini merupakan meeting perdana atau “Kick Off Meeting” dengan struktur Gugus Tugas Covid-19 yang dikoordinir langsung oleh Pangdam. Untuk rapat selanjutnya akan diperbincangkan melalui video conference.

Kick off meeting sengaja dilakukan untuk briefing detail tentang satgas-satgas yang akan diefektifkan dan kolaborasi bersama Pemprov, Pemkab/Pemkot, TNI, Polri serta unsur lainnya,” ujarnya.

Pihaknya pun akan memperketat pengarahannya. Guna mencegah banyaknya pasien yang tertular dengan virus yang mulanya berasal dari Wuhan, Cina itu.

“Tim ini akan kita arahkan lebih ketat termasuk operasional pencegahan, penindakan hingga recovery,” jelasnya.

Dirinya mengaku, bahwa Gugus Tugas Covid-19 Sulsel pun akan menghadirkan drone untuk mendeteksi suhu tubuh.

“(alat) Drone, tadi sudah dipesan oleh ketua Gugus Tugas Covid-19. insya Allah, hari senin sudah tiba. Fungsinya untuk mendeteksi suhu tubuh warga yg berada di keramaian seperti pasar,” bebernya. (*)

Jangan Lewatkan