Jelang Konser Yovie and Nuno, Jibom Polda Sulsel Sterilkan Lokasi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Jelang Konser Musik With Yovie and Nuno di Gedung Celebes Convention Centre (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Mattoanging, Kecamatan Mariso Kota Makassar, malam ini, Sabtu (15/02/2020).

Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel memback up Satuan wilayah, dalam hal ini Polrestabes Makassar untuk melakukan sterilisasi di Gedung CCC.

Baca Juga

Detasemen Gegana meluncurkan satu unit jibom untuk melaksanakan giat Sterilisasi tersebut.

Sterilisasi ini dipimpin Iptu Muh Rusdi T yang sehari-hari menjabat sebagai kanit 2 jibom beliau mengatakan bahwa sterilisasi ini adalah bentuk pertanggujawaban kepada pimpinan untuk memastikan bahwa tidak adanya benda – benda yang mecurigakan yang berkaitan dengan bahan peledak dan Bom.

“Ini adalah bentuk pertanggujawaban kami kepada pimpinan untuk pastikan bahwa tidak ada bahan atau benda yang berkaitan dengan handak dan Bom,” ucap Rusdi.

Lanjut dikatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara personel melakukan penyisiran secara menyeluruh, mulai dari jalan masuk ke tempat konser, ke panggung, hingga kolong panggung yang ada tak luput dari pemeriksaan, termasuk ruangan-ruangan yang bersebelahan dari tempat konser juga turut diperiksa.

Rusdi menambahkan bahwa dalam unit Jibom ini juga diikutkan personel KBR Detasemen Gegana untuk mendeteksi apakah ada bahan-bahan kimia atau sejenisnya yang dapat membahayakan pengunjung dan grup band yang akan tampil sebentar.

“Dalam unit ini (unit Jibom) sengaja kami ikutkan personel KBR Gegana Sulsel untuk mendeteksi apakah ada bahan – bahan kimia atau sejenisnya yang dapat membahayakan pengunjung dan grup band yang akan tampil sebentar,” tambah perwira polisi berpangkat dua balok itu.

Sterilisasi jibom dan KBR dimulai dari luar ke dalam Gedung. Panggung Konser dan tempat transit serta toilet grup band yang akan tampil menjadi lokasi yang harus diekstrakan sterilisasinya oleh personel Jibom dan KBR.

Usai melaksanakan sterilisasi selanjutnya diserahterimakan ke kewilayahan dalam hal ini kepada Perwira Pengendali (Padal) Waka Polsek Mariso AKP Ramli untuk mengatur mengenai teknis pengamanan sebelum dan saat serta sesudah konser musik ini.

“Setelah kami serahkan kami tetap standby disekitar dan membuat pos kecil disekitar tempat konser untuk antisipasi perubahan situasi,” sambungnya. | Fat

Disarankan Untuk Anda