DPC Gerhana-LAI Gowa Dapat Sambutan Hangat dari Wakil Bupati

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Gowa, terhimpun dalam wadah lembaga Aliansi Indonesia, khususnya dalam Divisi Gerhana-LAI, bersama – sama menyatukan komitmen demi terwujudnya visi dan misi organisasi tersebut yang berdasarkan dari UU No 35 Tahun 2009, Inpres No 6 tahun 2018, serta Permendagri No 12 Tahun 2019.

DPC Gerhana-LAI Kabupaten Gowa yang mempunyai niat tulus demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari rongrongan bahaya narkoba, melakukan audiens ke Pemerintah Kabupaten Gowa yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni di ruang kerjanya, Jalan Mesjid Raya No 30 Sungguminasa, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Rabu, 19 Februari 2020.

Baca Juga

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Gerhana-LAI Gowa A Iman Ns memperkenalkan lembaga tersebut ke Wakil Bupati Gowa dan juga menyerahkan langsung beberapa usulan program yang ingin dijalankan pada tahun 2020 secara berkelanjutan.

“Program yang diusulkan ada beberapa bahagian yang sudah dipilah-pilah, baik dari skala desa, kelurahan, kecamatan, pendidikan, ekonomi, dan keagamaan yang bermaksud agar dapat menjadi benteng pertahanan pencegahan penyalahgunaan Narkoba,” terang A Iman Ns.

Setelah penyampaian itu dibicarakan, Abd Rauf Malaganni merasa senang terhadap hadirnya Gerhana-LAI untuk dapat membantu pemerintah , dimana Wakil Bupati Gowa yang akrab juga dipanggil dengan Karaeng Kio salut, karena masih ada warga Gowa yang memikirkan masa depan generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba yang sangat membahayakan untuk kelangsungan hidup sumber daya manusia, dan Wakil Bupati Gowa (Karaeng Kio) mensuport dan bersedia membantu program yang akan dilaksanakan tersebut.

Di penghujung acara audiensi, Pengurus Gerhana-LAI Gowa menyerahkan plakat ke Wakil Bupati Gowa sebagai ikatan simbol kerja sama antara pemerintah kabupaten dengan Gerhana-LAI untuk saling bersinergi kedepan.

Di tempat terpisah, salah satu koordinator kecamatan yang bernama Dg Sore memberikan juga masukan pengurus Gerhana-LAI.

“Apa yang sudah kita kerjakan selama ini dan mendapatkan ucapan apresiasi dari wakil Bupati Gowa, janganlah cepat berpuas diri, tetapi jadikanlah akan hal itu sebagai proses agar kedepan kita bisa lebih baik lagi dalam menggagas beberapa ide cemerlang untuk mensukseskan Rencana Aksi Nasional P4GN,” ujarnya. (*)

Jangan Lewatkan