Di Hadapan Bhayangkari, “Danar N The Blankon” Ngaku Pernah Jadi Korban Narkoba

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-40, Bhayangkari Cabang Gowa gelar “Parenting Skill Deteksi Dini Masalah Remaja”.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa pada Sabtu (08/02) tersebut, Bhayangkari Cabang Gowa menghadirkan Duta Narkoba Group “Danar N The Blankon” yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo Jawa tengah.

Baca Juga

Dengan jumlah personil 2 orang yang terdiri dari Danar dan Deni membuat Bhayangkari yang menghadiri penyuluhan Narkoba ikut tersenyum bahkan terharu.

Hal itu terjadi setelah kedua duta Narkoba menceritakan latar belakang yang telah mereka hadapi sebelum menjadi Duta Narkoba. Sebelumnya, kedua duta itu merupakan korban dan pelaku penyalahgunaan Narkoba.

Satu hal yang menarik dari kedua personil Group Danar tersebut dimana kedua Duta Narkoba tersebut merupakan korban dan pelaku penyalahgunaan Narkoba dan memiliki perbedaan dalam iman, namun mereka saling mendukung dan melengkapi.

“Perbedaan bukan menjadi masalah bagi mereka dan berharap hal itu dapat diikuti seluruh Bhayangkari,” demikian cuplikan narasi yang dibawakan saat acara digelar.

“Saudara Danar berhasil insyaf dari penyalahgunaan Narkoba atas bimbingan Kasat Binmas dan Ustadz sementara, saudara Deni diselamatkan oleh seorang pendeta,” kata Danar.

Dari pengalaman kedua duta membuat mereka bersepakat untuk menjadi Duta Narkoba guna memberi pemahaman kepada masyarakat karena kurangnya pengetahuan tentang Narkoba.

Penyuluhan menjadikan menarik ketika sosialisasi Narkoba diselingi dengan lantunan lagu.

Dengan menggunakan alat musik gitar sebagai sarana kontak para Bhayangkari menjadi semangat dan antusias mendengarkan penyuluhan Narkoba yang disampaikan

Satu pesan positif yang disampaikan agar para Bhayangkari Cabang Gowa dapat menjadi yang terdepan dalam menyelamatkan anak anak dari bahaya Narkoba

Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny Hana Boy Samola mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan.

“Saya bersama Bhayangkari lainnya sadar bahwa bahaya Narkoba itu akan membawa dampak negatif baik bagi diri maupun keluarga,” ungkap Hana.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengatakan, sosialisasi yang akan dilakukan Duta narkoba ini akan terus berlanjut ke beberapa lokasi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pelajar, remaja dan pemuda di Gowa. | *Arwan Rewa

Jangan Lewatkan