Persiapan FASI ke-XI Sulsel, Panitia Wilayah Lakukan Rapat Perdana

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Jelang pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan diselenggarakan selama lima hari pada tanggal 29 Maret – 02 April 2020 mendatang di Kabupaten Wajo.

Terkait hal tersebut, panitia wilayah FASI XI menggelar rapat pemantapan di Masjid Al Ghazali, Jln Toddoppuli IV Makassar pada Rabu (15/01/2020) kemarin.

Baca Juga

Adapun pelaksanaan event FASI XI Sulsel ini merupakan program 3 tahunan LPPTKA BKPRMI yang diadakan berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten sampai tingkat pusat, dimana Kabupaten Wajo bertindak sebagai tuan rumah.

Ilham Hamid, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd selaku Ketua Harian FASI XI Sulsel dan pimpinan rapat mengatakan bahwa tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk pembagian tugas masing-masing panitia.

“Maksud diadakannya rapat ini adalah supaya para panitia lebih mengerti job masing-masing sehingga mereka lebih memahami apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Ilham menambahkan rencananya pembukaan FASI XI Sulsel ini akan digelar di Lapangan Merdeka, Wajo pada (29/03) mendatang yang juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Wajo ke-621.

Sementara itu, H Hasid Hasan Palogai, SH, MH selaku Ketua Umum BKPRMI Sulsel dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus dan anggota BKPRMI yang mendapat kepercayaan sebagai panitia pelaksana dan ucapan terima kasih kepada para pihak yang mendukung atas suksesnya acara ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat bertugas kepada teman-teman BKPRMI Sulsel yang mendapat amanah sebagai panitia untuk pelaksanaan event akbar ini dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov Sulsel terkhusus kepada Gubernur Sulsel, Bapak Prof Nurdin Abdullah yang memberikan dukungan penuh atas suksesnya acara ini, bahkan beliau bersedia hadir di acara pembukaan untuk membuka langsung acara FASI XI Sulsel ini serta kepada pihak Pemkab Wajo terkhusus kepada Bupati Wajo, Bapak H Amran Mahmud yang sangat menyambut positif kegiatan ini, hal itu dibuktikan dengan pemberian dana hibah dari Pemkab Wajo sebesar Rp. 1 Miliar untuk suksesnya acara ini,” terang H Hasid Hasan Palogai.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sulsel untuk ikut serta menyukseskan acara ini.

“Dalam event FASI XI Sulsel kali ini ada 18 cabang yang diperlombakan dan juga diikuti oleh santri terbaik dari 24 kab/kota se-Sulsel. Setelah itu para pemenang akan berlomba ke tingkat lebih lanjut yaitu FASI Nasional di Palangkaraya pada Juni 2020,” pungkas dia. (*)

Disarankan Untuk Anda