Cegah Narkoba, DPC Gerhana-LAI Dapat Sambutan Hangat dari Kapolres Gowa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Generasi penerus adalah generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan generasi yang sebelumnya. Generasi penerus suatu Negara identik kepada anak-anak, remaja dan pemuda karena merekalah nantinya yang menggantikan posisi para pejabat pada pemerintahan nantinya.

“Dalam rangka menyelamatkan generasi penerus bangsa, terkhusus untuk wilayah Kabupaten Gowa, Generasi Pertahanan Anti Narkoba Nasional (Gerhana) Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Gowa, Sulsel merasa terpanggil untuk melakukan upaya penyelamatan generasi tersebut dalam bidang pencegahan penyalahgunaan narkotika dengan beberapa kegiatan yang sudah dikonsep oleh teman-teman pengurus di DPC Gowa,” ujar Kabid Humas Anwar Situru, Kamis (16/1).

Baca Juga

Demi tercapainya visi dan misi Nasional Gerhana-LAI DPC Kabupaten Gowa, organisasi ini menjalin silahturahmi dengan Polres Gowa melalui audiens, Rabu (15/1).

“Pada kegiatan ini, alhamdulillah rekan-rekan dari Gerhana-LAI DPC Gowa, di antaranya Kadiv Hubungan Antar Lembaga Muh Ilham Ichsan, Kadiv Humas Anwar Situru beserta rekan lainnya dapat berjumpa langsung dengan Bapak Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Gowa, Akp Maulud,” ujar Ketua Gerhana-LAI DPC Gowa, A Iman Ns yang akrab disapa Aan.

Lanjut Aan, dalam pertemuan ini, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola tampak senang dengan hadirnya Gerhana-LAI, Kapolres pun memperkenalkan Kasat Narkoba untuk menjalin sinergitas demi terciptanya generasi emas penerus bangsa di wilayah Gowa, agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

Pada kesempatan itu, Kata Aan, Sekretaris Gerhana-LAI DPC Gowa, Abd Hamid memaparkan beberapa program organisasinya, dan disambut baik serta diapresiasi oleh Kapolres Gowa.

“Kami langsung diarahkan ke Kasat Narkoba untuk saling bersinergi, memberikan edukasi ke masyarakat Kabupaten Gowa dampak dari penyalahgunaan narkotika yang saat ini lagi gencar-gencarnya terjadi di kabupaten Gowa,” tambah Aan.

Di penghujung pertemuan ini, Gerhana-LAI DPC Gowa menyerahkan bingkai cenderamata ke Kapolres Gowa dengan uraian kata, “DPC Kabupaten Gowa Gerhana-LAI bersama Polres Gowa mengajak seluruh pejabat tinggi negara, TNI/Polri, pengusaha dan masyarakat Indonesia, mari bersama – sama ‘STOP & CEGAH NARKOBA’ sebagaimana yang diamanahkan dan tertuang dalam Rencana Aksi Nasional P4GN, Inpres No 6 tahun 2018 serta UUD No 35 tahun 2009”. (MBR)

Disarankan Untuk Anda :