Dukung Tugas Pokok Satuan Teritorial dengan Metode Komsos

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Pembinaan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1002 Barabai langsung kepada lapisan masyarakat dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan para pemuda yang ada di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Sapto Babinsa Koramil 1002-07 Pagat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan yang berprofesi sebagai pemecah batu gunung desa Pasting, kecamatan Hantakan, kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (07/12/19).

Baca Juga

Beratnya pekerjaan dan resiko kecelakaan kerja yang tinggi sebagai pemecah batu gunung Serda Sapto mengimbau kepada warga binaanya agar lebih berhati-hati dan mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja.

“Bekerja dengan semangat memang harus, akan tetapi jangan melupakan keamanan dan keselamatan kerja, karena dirumah ada keluarga yang setia menunggu,” katanya.

Sementara itu, Arpani salah satu warga binaan (pemecah batu gunung) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi mereka di lokasi kerja.

“Atas nama rekan-rekan sangat berterima kasih dan bersyukur Bapak Babinsa mengingatkan kami untuk lebih berhati hati dalam berkerja,” tuturnya.

Sedangkan Danramil 1002-07 Pagat Kapten Inf Andi Tiro saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya membenarkan kegiatan anggota Babinsanya di wilayah Binaan Desa Pasting.

“Kegiatan mereka ini merupakan tugas dan kewajiban bagi seorang Babinsa untuk membina wilayah Binaan salah satunya dengan metode Komsos. Komsos ini intensip dilakukan oleh para babinsa di wilayah binaan masing masing dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial,” pungkasnya. (*)

 

Jangan Lewatkan