Brimob Kompi C Polda Maluku Lakukan Pengamanan pada Tempat Wisata di Kabupaten Malra dan Kota Tual

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Malra – Batalyon Pelopor Kompi C Brigade Mobile (Brimob) Polda Maluku lakukan giat pengamanan rutin di berbagai tempat wisata pantai yang padat pengunjung. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pada hari Minggu, 29 Desember 2019.

Menurut Wadanyon Basahona, setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah kerja Polda Maluku, ia selalu berkordinasi dengan Dansat Brimob Polda Maluku untuk meminta petunjuk dan dukungan penuh, dan kegiatan saat ini dimulai dari lokasi wista pantai pasir panjang desa Ngilngof.

Baca Juga

“Kegiatan hari ini mulai pukul 15.00 WIT, khusunya di pantai pasir panjang yang berlokasi Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeu, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra),” ujarnya.

Pengamanan tersebut perlu ditingkatkan mengingat di Kabupaten Malra dan kota Tual sendiri dipenuhi dengan bagitu banyak tempat-tempat wisata, seperti pasir panjang, pasir timbul, goa howang, pulau baer, air terjun dan lain-lain.

Tempat-tempat wisata di Kepulauan Kei (Kabupaten Malra) yang biasanya dijuluki sebagai “Surga Tersembunyi” itu biasanya dikunjungi oleh para pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Olehnya itu, patut diberikan pengamanan yang intensif dari aparat keamanan, khususnya pada hari Raya Natal saat ini dan Tahun Baru nantinya.

“Olehnya itu, hari ini kami lakukan PAM di pantai pasir panjang dengan berbagai persiapan, seperti parahu karet, baju renang dan lain sebagainya. Juga bagi anggota, saya anjurkan untuk selalu berenteraksi dengan masyarakat serta para pengunjung yang datang kesini,” imbuhnya.

Bentuk pengamanan tersebut mendapat apresiasi dari warga masyarakat setempat serta para pengunjung wisata yang ada. Mereka pun berharap, dengan adanya tingkat pengamanan dari Satuan Brimob Polda Maluku ini, kenyamanan dan keamanan tercipta selalu, serta mencegah berbagai bentuk kejahatan yang tidak diinginkan.

Tak lupa, Basahona juga mengucapkan terimah kasih kepada Dansat Brimob Polda Maluku, KBP M. Guntur S.I.K, yang selalu mendukung dan mendorong setiap kegiatan yang dilakukannya.

“Saya berterima kasih kepada Dansat Brimob Polda Maluku karena selalu mendukung setiap kegiatan yang kami lakukan. Saya juga berterima kasih kepada semua anggota saya yang ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan pengaman. Semua bentuk kegiatan ini tentu akan dilaporan, bahkan ke Mabes Polri karna apa yang saya buat ini adalah bentuk transparansi di dalam instani saya,” katanya menutup.

Reporter: Marcel Kalkoy

 

Jangan Lewatkan