Shauqi Husen Maskati Optimis Maju Walikota Palu 2020

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Pemilihan Walikota Palu 2020 mulai di gendang oleh sejumlah tokoh untuk maju sebagai Pemimpin di negerinya sendiri. Salah satu Pemuda Milenial sosok Shauqi Husen Maskati, SE., M.Si. yang siap mengemban amanah sebagai Walikota Palu 2020.

Awak Media sembangi sosok muda Milenial OKI nama lain dari Shauqi Husen Maskati, SE., M.Si. yang kini ramai di perbincangkan di kalangan umum dan pemuda untuk menuju orang nomor satu di Kota Palu – Sulawesi Tengah.

Lihat Juga

Kota Palu butuh pemimpin Milenial yang enerjik dan memiliki kecerdasan atas kepekaan terhadap masyarakat di Kota tersebut, maka terkait dengan hal ini tentu Pilkada Kota Palu 2020 menjadi satu momen penting bagi OKI, Kamis (29/11/2019) Media menemui Sosok muda OKI dan Pengurus PDIP Kota Palu di salah satu tempat Pusat Jakarta, yakni di Menteng yang tidak jauh dari kantor DPP PDIP.

Baca Juga :  Mudik Aman dan Sehat Bersama BUMN 2022

Shauqi Husen Maskati, SE., M.Si melihat dirinya secara pribadi sangat optimis.

“Saya optimis maju 2020, karena saya ingin menjawab keluhan, kegelisahan dan curhatan masyarakat saya di Kota Palu,” tutur OKI.

Lanjutnya, “Setelah saya mempelajari Kota Palu dari segala sisi, baik problem maupun solusi menjawab harus dengan saya yang maju, supaya ide dan gagasanku bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutur Shauqi Husen Maskati, SE., M.Si yang di panggil OKI.

Pertemuan tersebut juga di hadiri beberapa pengurus PDI Perjuangan Kota Palu yang sempat bersamaan di Jakarta, dalam pertemuan tersebut menurut OKI.

“Pengurus DPD PDIP yang diwakili oleh Safina Ishak Ibrahim menanyakan beberapa hal terkait kesiapan kandidat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kota Palu 2020 diantaranya potensi kemenangan Kandidat calon Walikota Shauqi Husen Maskati dan komitmen saya sebagai kandidat terhadap PDIP jika nantinya PDIP menjadi salah satu partai pengusung nya, dan beberapa hal lainnya terkait profil Shauqi Husen Maskati,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi 2022 Capai 4-5 Persen

Pertemuan bersama Pengurus PDIP juga membicarakan Rangkaian dari tahapan PDIP Kota Palu dalam penjaringan kandidat Walikota dan Wakil Walikota Palu untuk pilkada 2020, yang sebelumnya diawali dengan pengambilan formulir pendaftaran dan pengembalian formulir tersebut disertai pendaftaran kandidat ke PDIP Kota Palu.

“Nah, tahapan berikut adalah wawancara kandidat calon walikota/wawali. Terkait waktu dan tempat memang sengaja dilakukan di jakarta karena kebetulan saya kandidat tengah berada di Jakarta untuk urusan yang tidak memungkinkan beliau ke Palu untuk sementara waktu. Maka PDIP Kota Palu melalui DPD PDIP Sulawesi Tengah mengutus pengurus nya ke Jakarta untuk melakukan tahapan dimaksud,” terang OKI.

Shauqi Husen Maskati, SE., M.Si atau OKI juga menjadi Milenial tokoh muda Sulawesi Tengah serta mengaktifkan dirinya dalam beberapa organisai kepemudaan nasional dan kini sudah mengikuti penjaringan bakal calon di Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, DEMOKRAT dan sekarang PDIP.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Camat Rappocini Ajak Jamaah Sukseskan Program 'Jagai Anakta'

Shauqi atau yang akrab dipanggil OKI juga salah satu kader terbaik Himpunan Pemuda Alkhairaat yang merupakan OKP yang bernaung dibawah PB. Alkhairaat Lembaga pendidikan terbesar di kawasan Indonesia Timur yang didirikan oleh Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Tua.

Reporter: Marcel Kalkoy

 

Jangan Lewatkan