On the Spot di Wasile Tengah, Anggota DPRD Yefri Maudul Jaring Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Tatap muka bersama pemerintah Desa Lolobata, Kecamatan Wasile Tengah dalam kegiatan On the spot dengan agenda Penjaringan aspirasi masyarakat, Senin (4/11).

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur, Yefri Maudul SH, melaksanakan kegiatan On The Spot turun ke desa-desa dengan agenda menjaring aspirasi masyarakat, Senin (4/11).

“Kegiatan on the spot ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat seperti meninjau infrastruktur dalam desa serta mendengar dan menampung usulan-usulan masyarakat,” kata Yefri Maudul.

Baca Juga

Dalam penjaringan aspirasi tersebut anggota DPRD partai NasDem itu ditugaskan bersama Abdul Latif Mole anggota DPRD dari partai Gerindra untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan II yakni khususnya di Desa Voli dan Desa Lolobata Kecamatan Wasile Tengah.

Menurut Yefri, selama menjaring aspirasi itu, masyarakat lebih banyak menyampaikan soal pembangunan infrastruktur, peternakan, perikanan dan pendidikan.

“Iya, jadi yang paling banyak disampaikan masyarakat itu soal rumah layak huni untuk masyarakat yang kurang mampu, peternakan misalnya sapi, kemudian untuk perikanan. Selain itu di Lolobata masyarakat menginginkan perbaikan infrastruktur seperti akses jembatan dalam desa. Kami melihat langsung dilapangan memang ada jembatan yang sudah berlubang dan itu butuh perbaikan,” ungkapnya.

Aspirasi ini, kata Yefri, selanjutnya ditampung kemudian akan dibahas dan disusun sebagai pokok-pokok pikiran DPRD yang akan disampaikan kepada pemerintah dalam penyusunan program APBD.

Untuk diketahui, anggota DPRD Haltim melaksanakan kegiatan on the spot dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat telah dimulai sejak tanggal 2-6 November 2019. Mereka ditugaskan turun di sepuluh kecamatan berdasarkan asal dapil dan dibagi dua orang per kecamatan.

Reporter : Engel

Disarankan Untuk Anda