NasDem Tak Undang Jokowi ke Pembukaan Kongres

  • Whatsapp
Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Partai NasDem Johnny G Plate bersama Ketua Organizing Committee (OC) Amelia Anggraini memberikan keterangan pers menjelang Kongres II dan HUT ke-8 Partai Nasdem di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak mengundang Presiden Joko Widodo pada pembukaan kongres kedua Nasdem pada 8-11 November 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di sisi lain, partai koalisi itu mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke pembukaan.

Ketua Organizing Committee Kongres Partai Nasdem Amelia Anggraini mengakui Presiden Joko Widodo memang tidak diundang dalam pembukaan kongres lantaran acara itu hanya untuk internal. Namun, Jokowi diundang pada penutupan kongres sekaligus perayaan hari jadi Nasdem kedelapan pada 11 November 2019.

Baca Juga

Dalam acara penutupan nanti diundang pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, ketua umum partai politik, dan duta besar negara sahabat.

Disisi lain, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyebut acara pembukaan adalah acara internal Nasdem. Namun, Anies diundang dalam kapasitas sebagai tuan rumah, selain itu Plate pun menyebut Anies telah jadi bagian dari keluarga besar partai berwarna biru itu.

“Pak Anies sebagaimana diketahui gubernur DKI Jakarta ini adalah salah satu eksponen Nasional Demokrat, dan ini adalah bagian dari keluarga besar Nasional Demokrat,” kata Plate di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Rabu (6/11/2019).

Sejumlah gubernur lain pun diundang oleh Nasdem dalam pembukaan, misalnya Gubernur NTT Victor Laiskodat, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang merupakan kader Nasdem. Diundang pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa yang sama-sama diusung Nasdem.

Reporter : Engel

Disarankan Untuk Anda