Gelar Sertijab, AKBP Shinto Silitonga Sampaikan Situasi Umum Wilayah Hukum Polres Gowa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Dalam rangka serah terima jabatan Polres Gowa ditandai dengan penyampaian laporan kesatuan Polres Gowa dari Bapak Shinto Silitonga kepada Akbp Boyke F.S. Samola, Senin (11/11).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana ini turut diikuti oleh Segenap Pejabat Utama serta seluruh personil jajaran Polres Gowa yang terlibat.

Akbp Shinto Silitonga mengenalkan satu persatu PJU kepada Kapolres Gowa yang baru, serta menyampaikan situasi umum, letak geografis, sumber daya manusia dan sumber daya alam, jumlah personil dan bangunan kantor.

Adapun setiap perwakilan satuan kerja memaparkan di antaranya Kabag Ops terkait Hibah OMP 2020 serta Ops Lilin 2019, Intelkam memaparkan tentang Ipoleksosbudkam kabupaten Gowa, BagSumda terkait Data personil, logistik almatsus dan altmatkam, tahapan penghapusan aset, serta persediaan tanah untuk pembangunan Polsek, dilanjut paparan dari Sat Reskrim terkait crimetotal dan crime clearence.

“Secara geografis kabupaten Gowa terdiri dari 18 Kecamatan dan 167 Desa/Kelurahan, dengan jumlah penduduk Kabupaten Gowa 747.257 jiwa, yang di dukung jumlah kuat personil Polri dan ASN Polres Gowa berdasarkan DPS = 1202 Orang, Rill = 931 Orang sehingga Polres Gowa masih kekurangan personil sebanyak = 271 orang,” tambah Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah.

Dilanjutkan penyampaian cara bertindak setiap satuan Kerja Polres Gowa dengan diprioritaskan pada penanggulangan bentuk-bentuk kegiatan gangguan Kamtibmas yang cenderung meningkat aktivitasnya, dimana satu sama lain saling mendukung terhadap satuan yang dikedepankan dengan pelaksanaan tugas dimasing-masing fungsinya. (*)

Jangan Lewatkan