Diskusi “Gosehat, Goliterasi” Hadirkan Alumni Ehime University Jepang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Literasi dapat dipahami sebagai kemampuan seseorang dalam membaca dan menulis. Penguasaan literasi merupakan indikator penting untuk meningkatkan prestasi generasi muda dalam mencapai kesuksesan.

Dengan semangat untuk pengembangan budaya literasi Kesehatan, Gosehat.id gelar dialog dengan tema “#Gosehat #Goliterasi” yang digelar di Warkop Taste Jl. Maccini Raya, Rabu (20/11/2019) kemarin.

Baca Juga

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Anggota DPRD Kota Makassar Sahruddin Said, Alumni Ehime University Basri Mahmud, M.Kes, Ph.D, CEO Gosehat.id Sabri, M.Kes dan moderator Desrianto, S.Kep.

Sahruddin Said sapaan Ajid, mengatakan budaya literasi bukan hanya di jadikan semboyan tetapi untuk bisa menjadi perhatian penuh untuk kita semua.

“Pananaman literasi sedini mungkin harus disadari karena menjadi modal utama dalam mewujudkan bangsa yang cerdas dan berbudaya. Permasalahan yang dihadapi Indonesia yaitu rendahnya penguasaan literasi khususnya wilayah kota Makassar,” katanya.

Ajid mengatakan kaum muda adalah sebagai ujung tombak untuk menjaga dan membudayakan literasi itu sendiri. Dengan hadirnya Gosehat akan menjadi sarana kaum milenial membangun literasi kesehatan.

“Dengan adanya gerakan gosehat.id ini akan menjadi sarana bagi kaum millenial dalam membangun budaya literasi khususnya didunia kesehatan,” tuturnya.

Basri Mahmud mengatakan budaya literasi kesehatan mesti dijaga dengan baik. Dengan berkembangnya literasi kesehatan mewujudkan generasi sehat.

“Budaya literasi kesehatan ini mesti dijaga dengan baik, dengan literasi yang baik akan mewujudkan generasi sehat generasi unggul,” pangkasnya.

Selain itu, CEO Gosehat.id Sabri mengucapkan terimakasih atas dukungan dalam mensukseskan kegiatan literasi kesehatan.

“Terimakasih atas supportnya di kegiatan #Gosehat #Goliterasi sebagai wadah menyebarkan virus literasi kesehatan,” tutupnya

Disarankan Untuk Anda