Tanam Padi Perdana di Kao Barat, Ini Pesan Bupati Halut

  • Whatsapp
Penanaman perdana padi sawah di desa Tolabit kecamatan Kao Barat, oleh Wakil Bupati Halmahera Utara, Mukhlis Tapitapi
Penanaman perdana padi sawah di desa Tolabit kecamatan Kao Barat, oleh Wakil Bupati Halmahera Utara, Mukhlis Tapitapi

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Utara – Peningkatan produksi tanaman padi, haruslah terus ditingkatkan, baik itu kuatintas dan kualitas, tanaman yang menghasilkan beras tersebut. Hal ini mengingat, beras adalah kebutuhan utama, bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Halmahera Utara, Mukhlis Tapitapi, saat melakukan penanam padi perdana, pada lahan cetak sawah, kelompok tani Baru Terbit, desa Tolabit Kecamatan Kao Barat, Selasa (8/10/19).

Selain itu, orang nomor dua Halmahera Utara ini juga mengatakan, dirinya patut berbangga, karena pola pikir masyarakat dalam bertani sudah berubah dan maju.

Hal ini dikarenakan, lahan sudah dapat dimanfaatkan untuk pertanian persawahan.

”Bangga dengan kelompok yang mau menjadi inisiasi bagi petani lain untuk bisa memanfaatkan lahan untuk padi sawah, semoga dengan gerakan seperti ini dapat merubah pandangan kita agar lebih giat memanfaatkan lahan untuk dapat dijadikan sebagai lahan pertanian “, kata Mukhlis.

Sekedar diketahui, dalam penanaman perdana padi sawah di desa Tolabit kecamatan Kao Barat, juga dihadiri langsung Kasdim 1508 Tobelo, Kepala Dinas Pertanian , Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, kepala Kesbangpol Halut dan Camat Kao Barat. (Reynold)

Disarankan Untuk Anda