Lies F Nurdin Bersama 1.000 Alumni Kachak, Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin mengikuti Jalan Sehat sebagai rangkaian hari jadi SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) XX-1 Makassar yang ke-50 tahun di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (13/10/19).

Jalan santai yang dimulai dari depan SMA Kachak dan berakhir di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Lies terlihat membawa berbagai poster dan baliho kecil dalam mengampanyekan pengurangan sampah plastik.

Baca Juga

Ditemui selepas kegiatan, Lies yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sulawesi Selatan mengaku sangat bahagia dengan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan hari jadi di sekolah tempat dulu ia menimbah ilmu.

“Terkumpul sekitar seribu orang alumni. Sangat membahagiakan kami, karena bisa bersilaturahmi dengan senior dan junior kita. Mudah-mudahan bisa menambah keakraban dari seluruh peserta, karena semua alumni datang dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Lies berharap agar para alumni, khususnya angkatan muda dapat ikut bergabung mendukung kegiatan-kegiatan IKA Kachak yang ada.

“Ayo kita bergabung bersama, bagaimana kita memaksimalkan potensi-potensi yang ada di alumni kita untuk membantu sekolah, mensejahterakan guru-guru, dan juga berbuat untuk masyarakat Sulawesi Selatan,” terang Lies.

Terkait kampanye pengurangan penggunaan sampah plastik, Lies menyebutkan bahwa progresnya sekarang sudah terlihat jelas.

“Alhamdulillah, saya lihat dari beberapa pertemuan-pertemuan dan kegiatan-kegiatan sudah banyak yang tidak menggunakan botol-botol sekali pakai. Tetapi kegiatan ini tidak akan berhenti dan akan terus kita laksanakan,” tutupnya.(*)

Disarankan Untuk Anda