Tindakan Anarkis Mewarnai Aksi Demo di Depan Gedung KPK

  • Whatsapp
Aksi Demo di Depan Gedung KPK

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Demo gabungan antara Aliansi Mahasiswa, Himpunan Aktivis Indonesia dan Pemuda Relawan NKRI, Jumat, 13 Agustus 2019, diwarnai aksi kekerasan dan bentrok fisik.

Para demonstran dan aparat pengamanan dari kepolisian saling pukul karena massa mencoba memaksakan diri masuk untuk mencopot kain hitam penutup tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca Juga

Aksi tersebut berawal ketika massa mencoba memprovokasikan situasi dengan membakar sejumlah karangan bungan yang dipasangkan . Aparat pun mencoba memadamkan kobaran api namun sejumlah pemuda dari pemdemo barbalik melawan.

 

Masa juga memaksakan masuk untuk mencopot kain hitam yang menutupi logo tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi, dan saat itulah terjadi aksi dorong mendorong antara aparan kepolisian dan massa pendemo hingga terjadi aksi anarkis.

Beberapa demonstran sempat dilarikan ke Rumah Sakit lantaran dipukul dan ditendang. Sebaliknya, beberapa anggota kepolisian pun turun menjadi sasaran amukan massa.

Hingga akhirnya polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang semakin brutal.

Menurut pantauan Simpulrakyat.co.id, setelah bubar, massa kembali lagi pada pukul 16.30 WIB sambil melakukan aksi unjuk rasa kembali.

Reporter: Marcel Kalkoy

Disarankan Untuk Anda