PKH Gowa Imbau Pentingnya Orangtua Berbagi Rasa dalam Pengasuhan Anak

  • Whatsapp
ST Kamariah B, Pendamping PKH Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Peksos Supervisor Kabupaten Gowa, Nofri Norman mengatakan, sebagai seorang pendamping PKH, menemui langsung Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) secara rutin dalam bentuk Pertemuan bulanan adalah hal biasa. Sebab itu merupakan tugas dan kewajiban pendamping.

Hal itu disampaikan oleh Nofri Norman saat menghadari pertemuan kelompok keluarga penerima manfaat PKH di Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu, 18 September 2019.

Baca Juga

Diketahui, pertemuan tersebut yang awalnya sebuah pertemuan Kelompok biasa, kini telah di kembangkan menjadi P2K2, Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga, dengan dibekali modul sebagai bahan ajar oleh Pendamping kepada para KPM PKH.

“Pendamping PKH dibekali Modul ajar, sebagai bahan ajar, dan telah melalui pelatihan tentang pelaksanaan P2K2 tersebut kurang lebih 2 minggu, yang dilakukan Tim BPPKS Makassar, Sulawesi Selatan,” ucap Nofri Norman, Peksos Supervisor Kabupaten Gowa.

Lebih lanjut, Nofri mengatakan bahwa saat ini, modul ajar ini, hanya intens diajarkan melalui Program Keluarga Harapan.

“Ini tentu sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami para SDM PKH, diberi amanah dalam mentransfer Ilmu yang ada pada modul-modul ajar ini, kepada para Keluarga Penerima Manfaat PKH,” kata Norman.

Di tengah proses P2K2 berlangsung, Pendamping PKH Kecamatan Bajeng, ST Kamaria B, nampak membawakan materi tentang tips menjadi orangtua hebat.

“Ibu-ibu, salah satu tips menjadi orang tua hebat adalah dengan cara saling berbagi rasa dalam mengasuh anak di rumah dengan pasangannya,” ucap Kamaria kepada ibu-ibu KPM PKH.

Lanjutnya dengan sedikit candaan, “Tapi ingat bu, dengan pasangan sendiri ya, bukan pasangan orang lain,” suasana pun disertai tawa peserta.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten PKH Gowa, H Amiruddin sangat mengapresiasi langkah langkah yang telah dilakukan seluruh SDM PKH Gowa, yang juga tengah giat dalam membumikan kegiatan P2K2 di tanah Gowa.

“Semoga kesehatan dan spirit teman-teman SDM PKH Kabupaten Gowa terus terjaga. Progress positif yang kita lalui hinggga kini, sangat penting bagi kami untuk menjaganya dengan penuh optimisme,” ungkap Koordinator Kabupaten PKH Gowa. (**)

Jangan Lewatkan