DPD Genetika Sebut PPP Sulsel Tidak Tegas Pecat Kader yang Tersandung Narkoba

  • Whatsapp
DPD Genetika Sebut PPP Sulsel Tidak Tegas Pecat Kader yang Tersandung Narkoba.

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) Makassar, menilai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak tegas mengambil kebijakan terhadap oknum kadernya yang diduga tersandung kasus narkoba.

Pasalnya, oknum Caleg terpilih dari PPP Makassar, inisial RT yang diamankan Tim Satres Narkoba Polrestabes Makassar, Senin (19/8/2019) lalu, tak kunjung dipecat.

Baca Juga

Ketua DPD Genetika Makassar, Amin Rais mengatakan, RT, Caleg terpilih dari PPP Makassar dari Dapil II yang diamankan Polrestabes Makassar, seharusnya dengan hati legowo menyatakan mundur dari DPRD Makassar.

“Selain pelanggaran pidana yang telah di lakukan RT, juga telah mencoreng nama baik Partai dengan perbuatannya, dimana narkoba adalah musuh bersama masyarakat,” kata Amin Rais, Kamis (6/9).

Amin Rais juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar untuk tidak melakukan pelantikan, karena RT dinilai telah melanggar Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Masyarakat Kota Makassar menghargai proses hukum yang sementara berjalan di Polrestabes Makassar,” harap Amin Rais.

Sekadar diketahui, belum lama ini, DPD Genetika Kota Makassar telah mengelar aksi unjuk rasa di depan Markas Polrestabes Makassar, mereka menuntut agar proses hukum terus berlanjut seperti kasus masyarakat lainnya yang terjerat hukum.

Laporan: Arwan Rewa

Jangan Lewatkan