Danramil 03 Serengan Jalin Komunikasi Sosial dengan Pengusaha Batik Karlina

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Surakarta – Untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Danramil, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka setiap Danramil wajib mengenal lebih dekat tentang wilayah binaanya.

Kali Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Kapten Inf Trisakti Kristyoso secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengrajin batik produk unggulan di wilayah kecamatan Serengan, Tepatnya yaitu di “Batik Karlina” Jln Yudhistira no. 5, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Danramil Serengan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, dan mengetahui potensi-potensi yang ada di wilayah kecamatan Serengan, salah satunya yaitu Batik Karlina.

Batik Karlina yang semula berkeinginan usaha dalam bidang lain, akhirnya merasa terpanggil lantaran ingin melestarikan budaya bangsa, berbekal pengalaman yang diberikan dari kedua belah pihak orang tuanya di Surakarta, Solo akhirnya berdirilah Batik Karlina pada tahun 1982.

Usaha yang telah dirintis oleh pasangan Gandung Indarto dan Ibu Heri Karlina ini telah menyepakati dengan nama Batik Karlina. Usaha dan ketekunan yang sudah sejak lama, serta pengalaman turun temurun dari keluarga yang mengalami perjuangan panjang akhirnya membuahkan karya.

Ibu Heri Karlina (pengusaha Batik) mengucapkan, terimakasih kepada Danramil Serengan yang sudah berkenan berkunjung ke butik Karlina, dengan harapan bisa selalu berkordinasi dengan Koramil terutama masalah keamanan, karena batik Karlina Sering di kunjungi Tamu-tamu Istana, Seperti RI 3 dan pejabat tinggi lainya. (*)

Jangan Lewatkan