Amankan Unjuk Rasa di DPRD Sulsel, Polres Gowa Kerahkan 1 Kompi Personel Polisi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sedikitnya 1 kompi personel Polres Gowa dikerahkan untuk melaksanakan BKO ke Makassar dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa, di Kantor DPRD Sulsel Jln AP Pettarani, Kota Makassar, Selasa (24/09) pagi ini.

Pengerahan personil BKO ini dilakukan untuk memperkuat pengamanan selama aksi unjuk rasa berlangsung.

Baca Juga

Seluruh personil terlibat ini pun melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto.

Dalam arahannya, Kabag Ops menyampaikan sejumlah hal terkait pola pengamanan yang akan dilakukan para personil BKO.

Selain itu, Kabag Ops juga menegaskan kepada seluruh personil pengamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kehadiran kita dalam pengamanan ini adalah untuk membantu menjamin keamanan jalannya aksi unjuk rasa. Untuk itu, mari kita laksanakan tugas ini dengan profesional dan sesuai prosedural,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut.

“Hari ini kami kerahkan 1 kompi personil BKO ke Makassar untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel. Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan aman, lancar, dan tertib,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Adapun pasca pelaksanaan apel pengecekan ini, seluruh personil terlibat langsung berangkat menuju Makassar. (*/Arwan Rewa).

Jangan Lewatkan