Ajang “Reuni” atau “Pecah Kongsi”, Abner Nones Resmi Mendaftar ke PKP Indonesia

  • Whatsapp
Abner Nones (tengah, menggunakan topi), resmi mendaftarkan diri ke PKP Indonesia, Selasa (03/09) sore tadi.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Bola panas Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Halmahera Utara, semakin lama-lama semakin menarik dan “panas” untuk diperbincangkan.

Pasalnya, ada nama-nama yang dulunya pernah menjadi kekuatan petahana, Frans Manery dan Mukhlis Tapitapi (Bupati dan Wakil Bupati aktif), nampaknya kini mulai berjalan sendiri-sendiri.

Baca Juga

Sebut saja, dia adalah sosok Abner Nones. Anggota DPRD Kabupaten 2 periode dan Provinsi 1 periode ini, pada ajang perhelatan Pilkada 5 tahun lalu, pernah menjadi peracik strategi alias Ketua Tim Pemenangan pada pasangan Frans Manery dan Mukhlis Tapitapi (ManTap).

Alhasilnya, pasangan ManTap yang “dimentori” oleh “Jenggot Naga” (julukan untuk Abner Nones), bisa menggungguli Kasman Hi Ahmad dan Imanuel Lalonto, Heriyanto Tantri dan Djasmin Rainu, Piet Babua dan Samsul Bahri Umar, Ferry Patiasina dan Nuraini Konofo.

Abner Nones, Selasa (03/09) sore tadi, menyambangi kantor Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Indonesia Halmahera Utara, guna melakukan pendaftaran penjaringan Bacakada.

Kebenaran informasi ini diperoleh, lewat pernyataan Albert Gumuru, Sekretaris PKP Indonesia.

“Memang benar, tadi sore pukul 17.00 Wit, beliau (Abner Nones) datang kesini untuk melakukan pendaftaran secara resmi,”  kata Alebert Gumuru, Sekretaris DPK PKPI Halmahera Utara kepada media ini melalui pesan singkat.

Informasi yang dihimpun wartawan, selain mendaftar ke PKP Indonesia, rencananya Abner Nones besok, akan melakukan hal yang sama.

“Beliau (Abner Nones), rencananya, Rabu besok akan mendaftar ke PDI Perjuangan,” ungkap salah satu orang dekat Abner Nones.

Reporter: Reynold

 

Jangan Lewatkan