70 Mahasiswa Unkhair Program Studi Kehutanan Ikut Forester Camp ke-VI

  • Whatsapp
Foto bersama panitia dan 70 peserta PKMR mahasiswa kehutanan (Foto: Burhan)

SimpulRakyat.co.id, Ternate Maluku Utara – Sebanyak 70 orang Mahasiswa univesitas khairun (unkhair) Ternate program studi kehutanan fakultas pertanian, melakukan kegiatan Perkemahan Kerja dan malam rimbawan (PKMR) atau Forester camp yang ke-VI.

Kengiatan forester camp ini direncanakan berlangsung selama 4 hari, terhitung mulai dari tanggal 4 sampai dengan 8 september 2019, di taman nasional Aketahawa lolobata, kecamatan Oba.

Baca Juga

Koordinator program studi Kehutanan, Aqshan Shadikin Nurdin ketika dikonfirmasi media ini mangatakan, kegiatan Forester Camp adalah merupakan agenda rutin Himasylva Pc Unkhair.

Kegiatan ini sendiri, bekerjasama dengan taman nasional Aketajawe Lolobata, yang lokasinya berada tepat dalam kawasan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada peserta mengenai Navigasi bentuk survival atau bertahan hidup kemudian membuat bivak, serta kegiatan keilmuan lainnya berupa, menginventarisasi potensi jasa lingkungan dan hasil hutan non kayu,” ucap Aqshan Shadikin Nurdin melalui sambungan seluer, Kamis (05/08).

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan para rimbawan yang dapat menerapkan prinsip nilai dasar.

“Saya berharap, para rimbawan senantiasa mengoptimalkan aneka fungsi hutan yang meliputi fungsi konservasi, fungsi lindung dan fungsi produksi, guna mencapai manfaat lingkungan, sosial, budaya, dan ekonomi, yang seimbang dan lestari,” harap dia. (AN)

Disarankan Untuk Anda :