Warga Makassar Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Begini Tanggapan Kepala Kanwil KPPU

  • Whatsapp
Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana. (Foto: Faried/SimpulRakyat.co.id)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kepala kantor wilayah (Kanwil) VI Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Makassar Hilman Pujana membahas, kelangkaan gas Elpiji 3 Kg, pasalnya hal tersebut telah meresahkan masyarakat kota Makassar beberapa pekan lalu.

Hal itu disampaikan Hilman Pujana kepada awak media di Ruang KPPU, Gedung Keuangan Negara, Lantai enam, Jl. Urip Sumiharjo Km 4, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (8/8).

Baca Juga

Hilman Pujana menyebut, kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg (bersubsidi) ini bisa jadi dalam bentuk penahanan pasokan dari agen-agen, dan ini merupakan indikasi ke rana tindak pidana.

“Ini merupakan konteksnyakan, bisa jadi dalam bentuk ketahanan pasokan, dari segi subsidinya ataukah proses di lapangan memang terjadi, apa namanya, penahanan pasokan dari agen-agen, ini indikasinya lebih kepenimbunan lebih ke arah tindak pidana,” jelas Hilman Pujana saat wawancara.

Lanjut Hilman Pujana, KPPU dalam indikasi ini bukan rananya secara langsung, namun ini juga bahagian dari teman-teman Kepolisian.

“Jadi ini bukan rana KPPU secara langsung, jadi ini bagian dari teman-teman Kepolisian,” pungkasnya.

 

Reporter: Faried W
Editor: Ahmad Alhasni

Disarankan Untuk Anda:

simpulrakyat