Tertibkan Mobnas, Pemda Halbar Akan Lakukan Lelang Semtember Mendatang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halmahera Barat, Chuzaemah Djauhar. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Menindaklanjuti hasil rapat monitoring Devisi Pencegahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benerapa waktu lalu, akan mendampingi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat, dalam melaksanakan penertiban terhadap penggunaan kendaraan dinas operasional yang beroperasi.

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian, Chuzaemah Djauhar kepada wartawan Selasa (20/8) membenarkan hal ini.

Baca Juga

Sebab itu, dirinya meminta kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), guna menertibkan kendaraan yang digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berhak. Misalnya, tambah Chuzaemah, pensiun dan telah dimutasi keluar dari Halmahera Barat.

Dirinya juga mengungkapkan, akan melakukan pelelangan pada bulan September mendatang.

“Devisi pencegahan KPK juga akan mendampungi pemkab dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate, untuk melakukan pelelangan kendaraan dinas yang direncanakan pada september mendatang,” ungkapnya.

Mengenai proses pelelangan, Emma (sapaan) menambahkan, pimpinan SKPD dapat mengusulkan langsung ke Bupati melalui tembusan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dia juga menjelaskan, kendaraan dinas yang akan dilelang, telah memiliki usia diatas 7 tahun, terhitung Januri 2019 ini.

Mengenai ada beberapa SKPD yang tidak sanggup melakukan penertiban, sesuai dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Emma berujar, sedari dini agar melaporkan hal ini kepada Bupati atau Sekretaris Daerah.

Reporter: Reynold/ An

Disarankan Untuk Anda :