Pertama Kali, KPH Jeneberang II Gelar Upacara HUT RI di Hutan Pinus Rombeng

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Kali pertama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jeneberang II menggelar upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 di Hutan Pinus Rombeng, Dusun Buakang Paliang, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Sabtu (17/08/19) kemarin.

Peserta yang hadir pada upacara tersebut, yakni kalangan Polhut PNS dan Non PNS, Penyuluh Kehutanan berserta staf se-Wilayah KPH Jeneberang II (Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai) dan para peserta fun camp (kemah) kemerdekaan.

Lihat Juga

Mengawali pidatonya, Kepala KPH Jeneberang II Ir Amri Kamaya MM selaku inspektur upacara mengatakan, walaupun banyak yang harus kita syukuri, namun tidak boleh cepat berpuas diri.

Baca Juga :  Melintasi Laut Menggunakan Jet Ski, Kapolda Maluku Berkunjung ke Kepulauan Tanimbar

“Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain, dan harus mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan,” ujar dia.

Amri Kamaya juga menyampaikan, momen HUT ini sangat tepat, untuk mengungkapkan syukur, seraya mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan, serta para pendiri Republik Indonesia.

“Mereka yang telah mengorbankan pemikiran, tindakan, bahkan jiwa dan raga untuk menggelorakan perjuangan secara kolektif, sehingga saat ini, kita bisa menikmati hidup di bumi Indonesia, sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang berdaulat dan bermartabat, serta sederajat dengan bangsa lain,” tutur Amri Kamaya

Lebih lanjut, Kepala KPH Jeneberang II ini berharap, agar tidak cepat berpuas diri, masyarakat harus membangun kesadaran kolektif, sebagai suatu entitas yang akan berhadapan dengan tantangan dan persaingan yang mulai ketat dalam pergaulan masyarakat dunia.

Baca Juga :  Koramil 1408-03/Wajo Bersinergi Lurah Ende Laksanakan Sapu Bersih Vaksin

“Oleh sebab itu, untuk mengatasi seluruh persoalan bangsa dewasa ini, kita harus tetap utuh dan tidak boleh terpecah belah oleh pertentangan politik dan kepentingan jangka pendek. Sehingga kedaulatan, kemandirian dan ketahanan makin kuat dan solid,” pinta Amri Kamaya.

Di akhir pidatonya, Amri Kamaya berharap, bahwa Proklamasi Kemerdekaan RI ini, bukanlah hanya rutinitas seremonial belaka, akan tetapi, di dalamnya mengandung hakikat makna yang sangat mendalam.

Adapun susunan panitia perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 KPHL Unit XV Jeneberang II Tahun 2019, yaitu:

  1. Inspektur Upacara: Kepala KPH Jeneberang II Ir Amri Kamaya MM
  2. Perwira Upacara: Saenal SE
  3. Pemimpin Upacara: Nurman
  4. Pengerek Bendera: Tahmil, Nur Alim Amra dan Firman S.Hut
  5. MC : A Sri Ekawati Syam S.Hut
  6. Pembaca UUD 1945: Zakaria,S.Hut
  7. Dirigen: Rahmawati S.sos
  8. Pembaca Doa: Muhammad Sabran SP
  9. Ajudan : A Syukri
  10. Dokumentasi: Lassanrang, Bustan SH, A Rusman mansyur SH, dan Rahmat Ramdhan S.Hut
  11. Pembantu Umum: M Yusuf, Moh Imron Zainal S.Hut, Sirajuddin, Ayub Irmansyah S.Hut.
Baca Juga :  Bupati Luwu Uji Coba Mobil Operasional DPMD Bantuan Bank Sulselbar

Penulis: Ary

 

Jangan Lewatkan