Pemkab Bantaeng Bersama Pertamina Kembali Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng  – Pemkab Bantaeng melalui Bag. Adm. Perekonomian & SDA bersama PT. Pertamina (Persero) di dampingi oleh Amya melakukan OP pasca Idul Adha guna mengantisipasi kelangkaan tabung gas LPG 3 kg di tingkat konsumen.

Operasi Pasar LPG 3 Kg ini untuk memastikan pasokan Tabung LPG 3 Kg di Kabupaten Bantaeng terpenuhi.

Muat Lebih

Kepala Bag. Adm. Perekonomian & SDA Pemkab Bantaeng Andi Sri Wiyanti menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat pengguna Tabung Gas 3 Kg Bersubsidi.

” Kami berkomitmen untuk terus berupaya agar pasokan Tabung LPG 3 Kg di Kabupaten Bantaeng terpenuhi, olehnya itu bersama PT. Pertamina (Persero) kita melakukan Operasi Pasar LPG 3 Kg guna mengantisipasi kelangkaan LPG pasca lebaran Idul Adha,” ungkap Kabag Perekonomian yang biasa disapa Andi Anti, Senin, 12 Agustus 2019.

Kegiatan Operasi Pasar LPG 3 Kg, kali ini di selenggarakan di Kecamatan Pajukukang, Gantarangkeke, Bissappu, Sinoa, dan Uluere. Pasokan LPG 3 Kg di kabupaten Bantaeng disalurkan melalui tiga Agen yakni PT. Laju Lancar, PT. Musi Energi Sejahtera dan PT. Lahiya Benuas.

Wilayah Kecamatan Pajukukang dan Gantarangkeke disalurkan oleh Agen PT. Muzi Energi Sejahtera di dampingi Oleh Staf Perekonomian Pemkab Bantaeng dan Aktivis AMYA Bantaeng Rusdi, B.S.Pd.I, Sementara Wilayah Kecamatan Bissappu di Salurkan oleh PT. Lahiya Benuas dan Wilayah Kecamatan Uluere dan Sinoa di Salurkan oleh PT. Laju Lancar dengan masing Masing Agen membawa 560 Tabung.

Syukur Alhmdulillah, karena hari ini kembali di laksanakan Operasi Pasar LPG 3 Kg, di beberapa kecamatan di Kabupaten Bantaeng, ini sangat membantu sekali bagi warga untuk memdapatkan pasokan LPG 3 Kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Sebesar Rp.15.500/ Tabung, walaupun sebenarnya ini tidak menjamin ketidak langkaan tabung LPG 3 Kg di Bantaeng, tapi setidaknya untuk saat ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat”. Ungkap Rusdi Salah seorang Aktivis AMYA Bantaeng

Lanjut di sampaikan Bahwa kegiatan Operasi Pasar ini dilakukan oleh Pertamina untuk memastikan ketersediaan LPG 3 Kg tetap mencukupi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu. Namun perlu kami sampaikan bahwa Operasi Pasar bukan berarti dapat menghentikan kelangkaan Tabung Gas 3 Kg, tetapi yang perlu dilakukan adalah dengan penambahan kuota Tabung untuk Bantaeng dan penambahan Pangkalan di Pelosok Desa.

Selain dari itu, diharapkan kepada seluruh ASN, warung2, restouran & hotel yang ada di Kabupaten Bantaeng agar beralih menggunakan Tabung Bright Gas 5,5 kg & tabung 12 kg Karena Tabung LPG 3 Kg di peruntukkan hanya untuk RT kurang mampu & UKM. (*)

 

Pos terkait