Gerak Jalan Tingkat Umum di Tobelo, Regu “Korban Investasi Bodong” Jadi Perhatian Warga

  • Whatsapp
Regu gerak jalan, ibu-ibu korban investasi bodong, yang menjadi perhatian serius warga.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum, Jumat (16/08) digelar siang tadi.

Dari amatan media ini, Puluhan regu, terlibat dalam lomba ini.

Baca Juga

“Tercatat, SMA yang ada di kecamatan Tobelo Utara, Tobelo, Tobelo Tengah dan Selatan ikut bersama-sama,” aku salah satu panitia pelaksana kegiatan memberikan keterangan kepada pewarta.

Dirinya juga menambahkan, selain SMA, ada juga regu yang berasal dari instansi swasta dan pemerintah.

“Selain SMA, ada juga regu dari instansi pemerintahan, swasta dan organisasi kemasyarakatan, turut terlibat,” tambah dia.

Sekedar diketahui, dalam lomba gerak jalan ini, salah satu peserta yang paling banyak mendapat reaksi tepuk tangan dari masyarakat yang menyaksikan langsung yaitu, regu ibu-ibu korban investasi bodong.

Dengan menggunakan spanduk besar menuliskan nama grup mereka, sebagian besar adalah sosok pria yang menggunakan pakaian wanita.

“Disini yang menonton, banyak juga korban dari investasi bodong. Jadi satu hati, sama-sama turut merasakan,” teriak salah satu masyarakat yang bernama Yosep, diringi tepuk tangan riuh dan suara tawa.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Halmahera Utara, Zakeus Manery ketika dikonfirmasi wartawan persoalan jalur yang akan  ditempuh oleh para peserta menjelaskan, ada dua rute yang dilalui.

“Startnya di depan SMAN 1, lalu menuju Persiden Hotel dan berbelok kr kiri menuju arah utara ke pertigaan gedung pemuda Elim Gura. Sesampai disitu, belok kiri lagi menuju kantor POM  hingga finish di kantor Bupati Halmahera Utara. Itu untuk peserta beregu wanita. Kalau untuk pria, sampai di desa Gura, terus lanjut sampai Boale, lalu belok kekiri menuju SMK terus ke kantor POM lalu berlanjut hingga finish di kantor Bupati. Intinya, pembagian rute ada 2, yang satu untuk regu putri dan yang satu lagi untuk regu pria,” kata Zakeus.

Reporter: Reynold

 

Disarankan Untuk Anda :