Gandeng Karang Taruna, Pemerintah Desa Batu Karaeng Sukses Gelar Pesta Rakyat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Pemerintah Desa Batu Karaeng menggandeng Karang Taruna untuk menggelar pesta rakyat, dalam rangka HUT ke-74 RI. Acara ini menghadirkan seluruh lapisan warga desa, sebagai ajang untuk menumbuhkan sikap nasionalisme antar warga.

Kades Batu Karaeng, Gafrawi, SE mengatakan, memperingati HUT RI juga sebagai ajang menyambung silaturrahmi antara warga desa.

Baca Juga

“Saya sangat bangga memiliki pemuda-pemudi yang kreatif, lantaran mereka mampu melakukan aktivitas yang begitu luar biasa, karena kegiatan ini memberikan semangat kepada warga, dan juga meningkatkan kualitas silaturrahminya,” ujar Gafrawi.

Diketahui, dalam kegiatan pesta rakyat tersebut, dirangkaikan dengan penerimaan hadiah bagi para pemenang di berbagai ajang pertandingan, mulai dari yang sifatnya keagaman, sampai pada pertandingan cabang olahraga yang berlangsung di Aula Kantor Desa Batu Karaeng, sekira pukul 20.00 Wita, Sabtu (17/8/2019) malam.

“Malam pesta rakyat ini kami menyerahkan hadiah kepada peserta pertandingan, seperti pertandingan takraw, balap karung, lomba lari sendok, tarik tambang dan lomba domino,” beber Panitia Pelaksana, Abd Rahman.

Sementara itu Sekdes Batu Karaeng, Darmawati, S.Ag mengungkapkan, selain menyelenggarakan pesta rakyat, pemerintah desa juga menyalurkan bantuan bagi siswa-siswi berprestasi tingkat SD, mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI.

“Jadi pemberian bantuan kepada siswa berprestasi, merupakan salah satu program kami di pemerintah desa yang bertujuan, untuk memberi support kepada anak-anak sekolah, agar lebih giat untuk belajar,” ungkap Darmawati.

Pesta rakyat Desa Batu Karaeng dirayakan dengan penampilang group rebana dan gambus, untuk menunjukkan kepada publik, akan budaya-budaya masyarakat yang hampir punah, agenda ini rencana akan dilakukan secara rutin di setiap tahunnya, agar partisipasi masyarakat dalam aktivitas-aktivitas yang ada di desa menjadi meningkat. (*)

 

Jangan Lewatkan