Berlangsung Meriah, Dandim 0735 Surakarta Bersama Forkopimda Ikut Pawai Pembangunan 2019

  • Whatsapp
Dandim 0735/Surakarta Bersama Forkopimda Ikut Pawai Pembangunan 2019

SimpulRakyat.co.id, Surakarta – Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali akhwan bersama segenap unsur Forkopimda Kota Surakarta, mengikuti Pawai pembangunan Tahun 2019, dengan titik Start dari depan Stadion R Maladi Sriwedari Jl Bhayangkara, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan menuju Balaikota Surakarta Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Minggu (18/8/2019).

Pawai Pembangunan 2019 ini dalam rangka Peringatan HUT ke-74 RI dengan tema “Kebhinekaan dalam Kesatuan untuk Membangun SDM Unggul Kota Surakarta Menuju Indonesia Maju” yang diselenggarakan oleh Pemkot Surakarta, sebagai penanggungjawab kegiatan Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Hasta Gunawan diikuti sekitar 2.500 orang.

Lihat Juga
Baca Juga :  MUI Gowa Polisikan Puang La'lang Soal Aliran Agama Sesat yang Dipimpinnya

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan, Pawai Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk konkrit, bentuk nyata bahwa masyarakat Kota Surakarta bersatu padu, bergotong-royong untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

Lebih lanjut Walikota menegaskan, untuk membangun dan memajukan Kota Surakarta Tentunya tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota sendiri tapi semuanya masyarakat bergotong-royong untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan mempunyai ketahanan ekonomi serta masyarakat mempunyai daya saing papan/tempat tinggal yang layak untuk dihuni.

“Kami atas nama Panitia Pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah meluangkan waktunya untuk bisa dipergunakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, tentunya ini bukan semata-mata dari Solo tapi ini sudah komitmen bersama bahwa TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat bersatu padu untuk menyukseskan pembangunan Kota Surakarta dan Indonesia pada umumnya,” pungkas FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga :  Karantina di Duta Covid-19 Sulsel, 47 Pasien Swab Positif Sembuh

Turut Hadir dalam acara tersebut FX Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta), Dr Acmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta), Drs Teguh Prakoso (Pimpinan Sementara DPRD Kota Surakarta), Kolonel Inf Rafael Granada Baay (Danrem 074/Wrt), Kolonel Pnb Adrian P. Damanik ST ( Danlanud Adi Soemarmo ), Kombes Pol Ribut Hari Wibowo SIK (Kapolresta Surakarta), Letkol Cpm  Gunawan Setiadi SH (Dandenpom IV/4 Ska), Letkol CTP Sarifudin (Dansatdikba Pusdiktop), Kompol Ahmad Setiadi SIK (Danyon Brimob Den C Pelopor Surakarta), Mayor Inf Yusa (Wadanyon 21 Grup 2 Kopassus),Rini Hartatie SH MH (Kepala Kejaksaan Kota Surakarta) dan juga Peserta Kirab Pawai Pembangunan Event tahun 2019. (*)

Jangan Lewatkan