Influencer Alvin Lim Spill Tren Kebugaran 2024 dari Basic Fitness Hingga Dukungan Sosial

  • Whatsapp
Alvin Lim Spill Tren

SimpulRakyat.co.id – Tahun 2024 baru saja dimulai. Tahun baru berjalan setengah bulan. Influencer Alvin Lim membeberkan sejumlah Tren Kebugaran 2024 dan mengajak Anda memilih yang cocok lalu mengaplikasikannya ke diri sendiri.

Ia mengingatkan, hidup sehat tidak harus bertujuan mengejar prestasi di bidang olahraga atau punya tubuh atletis bak atlet binaraga. Dengan olahraga tiap hari, kita bisa merasakan nikmatnya kesehatan di tengah situasi seperti sekarang.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Fobiz.id Senin (18/3/2024), pesohor Instagram @alvinlim.id dengan lebih dari 13,6 ribu pengikut ini membeberkan 6 tren kebugaran tahun ini.

Pertama, basic fitness seperti berjalan dan berlari akan terus jadi tren. Pasalnya, olahraga ini bersifat gratis, efektif, dan bisa dilakukan di mana saja tanpa harus menggunakan peralatan khusus yang rumit.

“Penelitian menunjukkan, berjalan kaki memainkan peran kunci dalam menjaga mobilitas dan kemandirian fisik, terutama bagi lanjut usia. Sebagai latihan low impact, berjalan tidak terlalu membebani sendi Anda,” kata Alvin Lim.

Kedua, senam aerobik sebagai latihan kardio low impact berintensitas tinggi yang terbukti meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan kelincahan. Seperti berjalan, aerobik kegiatan fantastis untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Ketiga, Mind-body Fitness tetap menjadi pilihan populer sepanjang 2024. Yoga yang melibatkan afirmasi positif dan rutinitas yang fokus pada membangun kesadaran diri serta mengurangi stres menjadi makin populer.

“Keempat, masyarakat mulai kembali ke tren gym garasi, terutama gym rumahan berteknologi tinggi. Kebugaran berkonsep virtual reality akan berkembang, terutama di kalangan generasi muda. Ini akan membuat lebih banyak orang bergerak di tahun 2023,” ulasnya.

Kelima, Alvin Lim  yang menjabat Vice President of Worldwide Sports Performance and Fitness at Herbalife Nutrition, memprediksi latihan intensitas tinggi berdurasi pendek yang digabungkan dengan gerak peregangan akan “berkibar” tahun ini.

“Olahraga hybrid dan kelas fitness fusion ini latihan yang menggabungkan dua atau lebih jenis olahraga sehingga menghasilkan konsep yang lebih powerful, gerak tubuh lebih menyeluruh, dalam durasi ringkas dengan hasil memuaskan,” urai Alvin Lim.

Terakhir, dukungan sosial. Olahraga bersama teman membuat Anda lebih bertanggung jawab, bersemangat mempelajari gerakan baru, dan lebih konsisten. Olahraga bersama teman juga memiliki efek menenangkan yang lebih besar ketimbang sendirian.

“Terlepas dari bagaimana Anda bergerak, ingatlah olahraga dapat memperkuat jantung, paru-paru, otot, dan pikiran kita. Olahraga dengan teman juga membentuk hubungan yang sehat,” ia mengakhiri.

Jangan Lewatkan