H Amiruddin Resmi Nakhodai IBCA MMA Pangkep

  • Whatsapp
Musyawarah Kabupaten Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Pangkep periode 2022-2026. (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – H Amiruddin resmi menakhodai pengurus Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA)Pangkep periode 2022-2026 melalui Musyawarah Kabupaten yang berlangsung di rumah Empang, Kecamatan Ma’rang, Sabtu (16/07/2022) lalu.

Diketahui, pembentukan pengurus IBCA MMA Kabupaten Pangkep resmi setelah mendapatkan surat mandat dari Pengrov Sulsel nomor 006/Pengprov Sulsel/IBCA MMA/Mandat/IV/2022.

Baca Juga

Pada pembentukan tersebut, Aco M Paranrangi sebagai pemegang mandat dipercayakan pengurus propinsi untuk menyusun kepengurusan Pengkab IBCA MMA di Kabupaten Pangkep sejak April 2022.

“Alhamdulillah Mandat yang diamanahkan Pengurus Propinsi Sulsel sudah kami laksanakan dan sudah terpilih ketua untuk periode 2022-2026, dan pilihan teman-teman calon pengurus sangat tepat, H.Amiruddin, adalah sosok yang peduli olahraga, apalagi beliau mantan Atlet Nasional,” kata Aco ke media ini, Kamis (21/7/2022).

Sementara itu, ketua terpilih H Amiruddin, yang juga Sekertaris Disdikbud Kab Pangkep mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua. Ia bertekad akan melahirkan atlet atlet yang dapat mengharumkan IBCA MMA dan Kabupaten Pangkep.

“Mari bersama-sama saling mendukung untuk membesarkan cabang olahraga ini, amanah ini adalah amanah kita semua dan saat ini kita mulai bekerja untuk memperkenalkan cabang olahraga baru ini di daerah kita dan melahirkan atlet atlet di IBCA MMA,” katanya.

Amanah yang diberikan ke saya ini, akan menjadi sebuah motivasi untuk memberikan kontribusi untuk pengembangan olahraga beladiri di daerah kita.” tambah Amiruddin.

Perlu diketahui, Mixed Martial Arts (MMA) adalah seni beladiri campuran, yaitu olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Jangan Lewatkan