Seleksi CPNS dan PPPK Berlangsung Ketat di Luwu Hari Ini

  • Whatsapp
Suasana registrasi peserta CPNS dan PPPK, di Aula Bappeda, Kamis, (7/10) siang. (Foto: Fatwa/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, menggelar seleksi CPNS dan PPPK, di Aula Bappeda, Kamis (7/10) siang.

Sebanyak 1100 peserta ikut dalam sekelsi tersebut yang terbagi 86 Formasi khusus CPNS. Sementara untuk P3K non guru sebanyak 400 orang yang terbagi 50 formasi.

Baca Juga

Dibandingkan dengan seleksi tahun lalu, seleksi CPNS dan PPPK kali ini digelar sangat ketat. Sejumlah teknologi juga digunakan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan.

“Dibanding dengan seleksi tahun lalu, lebih ketat tahun ini, jumlah peserta pun lebih sedikit tahun ini. Ada proses tahapan screaning berlapis, ditambah, 1 screaning dengan teknologi face recognition,” kata kepala BKPSDM kabupaten Luwu, Ahkam Basmin.

Face Recognition merupakan fitur baru pada sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Fitur Face Recognition ini digunakan sebagai validitas tambahan yang berguna untuk menghindari potensi terjadi perjokian saat pelaksaan Tes SKD CPNS.

Rencananya, ujian seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Luwu dibagi atas beberapa gelombang, sehingga bakal digelar hingga 10 September mendatang.

Ahkam yang turun langsung meninjau proses seleksi CPNS dan PPPK memberikan pujian kepada panitia seleksi. Ia menyebut pelaksanaan kegiatan tersebut sangat baik.

“Alhamdulillah teman-teman panitia sangat baik, standby, jauh sebelm hari H. Sampai saat ini berjalan lancar sesuai rencana,” tutup Ahkam.

Untuk diketahui saat ini, jumlah PNS di Pemerintah Kabupaten Luwu sudah mencapai 5600 orang.

Reporter: M Fatwa
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan