Sembilan Nakes di PKM Bajo Tumbang, Askar: Tetap Beri Pelayanan Maksimal

  • Whatsapp
Suasana pelayanan medis di Puskesmas Bajo, Kabupaten Luwu, Selasa (10/8) pagi. (Foto: M Fatwa/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Kepala Puskesmas Bajo, Kabupaten Luwu, Askar Ilyas pastikan pelayanan tertap berjalan meski sejumlah anggotanya dikabarkan terinveksi Virus Covid-19.

Kata Askar, pihaknya akan berusaha maksimal untuk tetap memberikan pelayanan ke masyarakat. Pasalnya, memberikan pelayanan adalah kewajiban seorang Nakes.

Baca Juga

“Ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai abdi negara sekaligus garda terdepan dalam penanganan pandemic Covid-19. Saat ini ada 9 orang nakes yang menjalani isolasi mandiri, 4 diantaranya telah terkonfirmasi positif,” kata Askar saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapnya, Selasa (10/8/2021) pagi.

Diceritakan lebih jauh, kata Askar sejumlah Nakes yang terkonfirmasi Positif, telah melakukan isolasi mandiri, sedangkan ruangan PKM telah dilakukan sterilisasi.

Ia kemudian meminta kepada masyarakat untuk tetap taat menerapkan 3M selama kondisi pandemi.

“Kami telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar tetap memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk dan keluar dari puskesmas. Social distancing juga kami terapkan dan membatasi jumlah orang didalam ruangan,” jelas Askar.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu pertanggal 8 agustus 2021, terdapat 1195 kasus. Dari jumlah kasus tersebut, tercatat terkonfirmasi positif sebanyak 326 orang, angka kesembuhan 803 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 66 orang. Kecamatan Bajo sendiri terdapat 82 Kasus.

Reporter: M Fatwa
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan