Selamat, Putra Daerah Pangkep Amaluddin Lolos Beasiswa Paling Bergengsi di Amerika

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Mahasiswa dari Kabupaten Pangkep kembali Go Internasional, Kali ini pemuda asal Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro bernama Amaluddin berhasil menyabet beasiswa paling bergengsi di Amerika (AMINEF) Fulbright Indonesia.

Amaluddin adalah Mahasiswa semester enam di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Makassar. Sebelum menuju USA, ia diagendakan karantina selama kurang lebih dua minggu di Jakarta, mulai tanggal 16 Agustus 2021.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi, pria tamatan SMA 13 Pangkep ini berbagi motivasi dan menjelaskan agenda yang akan ia lakukan selama menempuh studi di Luar Negeri.

“Alhamdulillaah setelah melalui berbagai proses seleksi ketat, akhirnya saya bisa lolos bersama 5 orang lainnya se-Indonesia”. kata pria kelahiran 20 Agustus 2000 ini.

“Selain belajar, nantinya saya juga akan memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan khususnya budaya Kabupaten Pangkep di Amerika, bahkan saya berencana membawa beberapa pakaian adat dan cinderamata khas Pangkep yang bakal diberikan kepada para penerima beasiswa dari seluruh dunia” tambahnya, Selasa (03/7).

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, perjuangan Amaluddin tergolong tidak mudah, apalagi ia berasal dari keluarga yang kurang mampu, ditambah usaha orang tuanya yang kini tidak jalan akibat pandemi. Beberapa proses seleksi beasiswa ini dilaksanakan di Jakarta, sehingga untuk mengikuti test wawancara, dan test TOEFL IBT, ia harus berkeliling meminta bantuan untuk menutupi biaya test dan tiketnya ke Jakarta.

Ditempat yang berbeda, Sekertaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar Ismail, M.Pd menyampaikan rasa syukur terhadap capaian Amaluddin, sebab capaian Amaluddin menambah catatan sejarah akademik di FKIP Unismuh Makassar sebagai Mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa di kampus Top 7 Public School Di USA. (*)

Jangan Lewatkan