Jalin Silaturahmi, Alumni SMAN 1 Barru Angkatan 2010 Gelar Buka Bersama

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Momen Ramadan seperti saat ini, selain bermakna bulan suci bagi umat Muslim, ternyata banyak juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk saling bersilaturahmi dengan cara menggelar kegiatan buka bersama, seperti halnya alumni angkatan 2010 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru (Smabar), mengadakan buka bersama yang diadakan bertempat di Cafe A3 Jl Anggrek Kota Barru milik salah satu Alumni. Sabtu (8/5/2021).

Hampir setiap tahun kegiatan ini dilakukan pada bulan Ramadan. Tujuannya ialah untuk makan bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Lihat Juga

Salah satu Alumni, Andi Muhammad Rizal Fauzih yang kini menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, mengatakan diadakannya acara buka bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, karena dalam ajaran agama Islam hal itu sangat dianjurkan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Luwu Peduli kepada Kaum Duafa

“Bukber ini momennya pas untuk mengumpulkan teman-teman yang sudah lama enggak ketemu, jadi sambil nunggu waktu berbuka puasa, kami bisa cerita-cerita mengenang masa sekolah ataupun tentang kegiatannya yang sekarang,” ujarnya saat ditemui di lokasi acara.

Lanjut Andi Ical, sapaan akrabnya, meski Bukber di Ramadan tahun ini semua alumni angkatan 2010 belum hadir, namun pihaknya tetap akan menjaga kekompakan ini agar terus berlangsung di tahun yang akan datang,

Dia juga mengharapkan agar acara Bukber dengan alumni SMA ini, bisa terus diadakan setiap tahunnya, agar silaturahmi terus terjaga.

“Kegiatan ini di adakan dengan tetap mematuhi prokes dan telah mendapatkan Izin dari Satgas Covid Kabupaten Barru,” tutupnya. | Rosman Pandi

Jangan Lewatkan