Kapolres Pangkep Pimpin Rakor Percepatan Pembangunan Rel Kereta Api

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo memimpin rapat koordinasi (Rakor) percepatan pembangunan perkeretaapian Makassar – Parepare di Wilayah Kabupaten Pangkep yang berlangsung di Aula Andi Mappe Polres Pangkep, Jumat (16/04/2021).

Dalam rapat tersebut, dibahas sejauh mana progres pelaksanaan pembangunan perkeretaapian di Wilayah Kabupaten Pangkep serta membahas pembayaran ganti rugi lahan warga yang dilintasi rel kereta api yang sampai detik ini belum diambil warga.

Baca Juga

“Semua pihak harus bersinergi dalam menyukseskan pembangunan perkeretaapian Makassar – Parepare karena ini merupakan Proyek Strategis Nasional pemerintah,” kata Kapolres.

Penjabat pembuat komitmen (PPK) Konstruksi Kabupaten Pangkep-Barru, Ahmad Affandy mengatakan, hingga saat ini progres pembangunan konstruksi kereta api wilayah Pangkep sudah mencapai 68 persen, Target rampung akhir 2021, dan awal 2022 sudah bisa dilewati kereta api dari Maros sampai Pare-pare.

Terkait pembebasan lahan, sudah 92 persen dititip uang ganti rugi di pengadilan, masyarakat tinggal mengambil di pengadilan dengan membawa surat pengantar.

Rapat koordinasi percepatan pembangunan perkeretaapian dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pangkep, Kasat Binmas Polres Pangkep dan Kapolsek yang wilayahnya terkena lintasan rel kereta api, PPK Konstruksi Kabupaten Pangkep, PPK pembebasan lahan Kabupaten Pangkep. (*)

Berita Menarik Lainnya