Jelang Ramadan, Lembaga Ekonomi Ummat Segera Beroperasi di Pangkep

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Lembaga Ekonomi Umat (LEU) lakukan pembekalan visi dan misi, fighting spirit dan akhlak koordinator warung dan training Karyawan Distribution Center Lembaga Ekonomi Ummat Pangkep, Kamis (1/4/2021) lalu.

Kegiatan ini dihadiri langsung M Harry Naldi, Direktur Utama PT Kunci Nusantara Cemerlang-Lembaga Ekonomi Ummat dan Sofyan Sori sebagai Trainer yang memberikan pelatihan untuk 9 orang karyawan DC LEU Kabupaten Pangkep, serta 17 orang koordinator warung.

Baca Juga

Kegiatan tersebut berlangung dua sesi, sesi pertama Kamis (1/4) dari pukul 10.00 Wita pagi, diawali dengan training untuk karyawan bertempat di gudang dan kantor Distribution Center Lembaga Ekonomi Ummat Kabupaten Pangkep, tepatnya di Jalan Poros Bawang Lompoa, Kecamatan Labakkang.

Sesi kedua dimulai pukul 13.00 Wita hingga sore, bertempat di Logos Coffee Pangkep yang juga menghadirkan koordinator warung dari berbagai kelurahan/desa se-Kabupaten Pangkep yang telah melakukan rekrutmen warung sejak 2020 lalu.

Kegiatan ini disambut antusias dan penuh semangat oleh semua koordinator Mitra Warung yang tersebar di 40 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Pangkep dan seluruh karyawan.

Tentu saja, ini bertanda baik karena kehadiran kedua narasumber tersebut dari Jakarta sebagai representasi LEU Pusat yang dipimpin H Sutrisno Lukito Disastro sebagai Inisiator dan Direktur Utama.

Sutrisno Lukito Disastro adalah salah satu pengusaha nasional yang cukup disegani dan memiliki komitmen keummatan yang kuat.

LEU didirikan H Sutrisno Lukito Disastro sebagai sebuah sebagai respon dan tindak lanjut yang kongkrit dari Kongres Ekonomi Umat dan pertemuan MUI dengan Presiden Joko Widodo tanggal 22 – 24 April 2017.

Kehadiran Team LEU Pusat membawa harapan besar bagi seluruh masyarakat, khususnya 580 Mitra Warung tradisional yang telah bergabung dan terdaftar di Aplikasi online MITRA LEU Pangkep.

Saat ini masih ada 200 warung lebih yang belum terdaftar. Mitra warung saat ini baru di kecamatan daratan.

Sedangkan untuk 4 kecamatan di kepulauan dan 1 kecamatan pegunungan, LEU DC Pangkep mempersiapkan skema kerja sama dengan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Hal itu dilakukan karena jarak dan akses yang tidak mudah.

Dalam kegiatan tersebut, lebih banyak diwarnai dengan dialog interaktif antara koordinator Mitra Warung dan Narasumber terkait sprit, visi-misi dan akhlak serta sekelumit problem ekonomi umat secara nasional dan global hingga menentukan langkah – langkah secara bersama untuk menyongsong kebangkitan ekonomi umat di mulai dari timur Indonesia khususnya Sulawesi – Selatan.

Pada forum yang sama, M Harry Naldi sebagai utusan LEU Pusat menyampaikan bahwa LEU DC Pangkep segera beroperasi jelang Ramadan ini.

“Insya Allah segera akan beroperasi melayani warung – warung saat memasuki bulan Suci Ramadan,” kata M Harry Naldi.

Penyampaian M Harry Naldi disambut gembira seluruh personalia LEU DC  Pangkep.

Ir H Rizaldi Parumpa sebagai katalisator LEU DC Pangkep juga menyatakan kesediaannya, jika kelak LEU DC Pangkep telah beroperasi, akan memediasi kepada pihak – pihak terkait, baik pemerintah maupun swasta untuk ikut terlibat membangun ekonomi umat, khususnya di Kabupaten Pangkep, di Kabupaten Maros dan Kabupaten Barru untuk tahap selanjutnya. (*)

Berita Menarik Lainnya