Akibat Jalan Rusak, Mobil Truk Terbalik di Poros Barru-Soppeng

  • Whatsapp

Simpulrakyat.co.id, Barru – Diduga jarena jalan rusak, mobil truk 10 roda dengan nomor polisi B 9674 BYU bermuatan kayu, mengalami kecelakaan di jalan poros Pekkae-Soppeng, tepatnya di Dusun Menrong, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Senin( 22/2/2021).

Kecelakaan terjadi sekira pukul 18.00 Wita, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir hanya mengalami rasa sakit pada bagian kepala.

Baca Juga

Sementara itu, arus lalulintas sedikit macet dengan adanya kecelakaan tersebut karena badan mobil yang terbalik berada di tengah jalan.

Herman, sopir mobil yang ditemui oleh wartawan Simpul Rakyat di tempat kejadian mengatakan, kondisi saat memasuki jalan yang rusak tiba-tiba saja mobil oleng ke kanan dan kemudian terbalik.

“Saya tidak tahu mau lewat jalan yang mana karena kondisi jalan semua sama, berlubang dan miring, begitu memasuki jalan rusak, mobil jadi oleng ke kanan dan saya kehilangan keseimbangan yang akhirnya mobil terbalik,” kata Herman.

Warga sekitar kejadian, Anjas mengatakan, jalan sudah lama rusak, dan masuk musim hujan bertambah parah lagi, kalaupun diperbaiki sudah sering diperbaiki, namun hanya ditambal dan begitu hujan atau dilewati beberapa mobil besar kembali rusak lagi.

“Jalan ini adalah jalan Poros yang menghubungkan antara Kabupaten Soppeng dan Barru, seharusnya ketika diperbaiki harus maksimal karena kendaraan yang lewat tidak sedikit dan kebanyakan mobil yang besar dengan muatan yang berat, kami berharap agar pemerintah secepatnya mengambil tindakan dengan melakukan perbaikan sebelum kecelakaan bertambah dan memakan korban jiwa,” tutup Anjas.

Reporter: Rosman Pandi

Berita Menarik Lainnya