SPBU di Pulau Kalukalukuang Layani Pembelian BBM Pakai Jerigen

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bersubsidi PT Pulau Raya Kalmas milik H Malik yang berada di Ibu Kota Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, tepatnya di Pulau Kalukalukuang, Kelurahan Kalukalukuang, sangat membantu para nelayan.

Namun, dilain sisi ada hal menarik dari SPBU satu harga ini, lantaran kerap kehabisan stok BBM, hingga tidak sedikit warga mengantri mengisi jerigen untuk mengantisipasi kehabisan BBM Subsidi jenis solar dan premium.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (4/1/2021), H Malik membenarkan adanya pelayanan jerigen untuk pengisian BBM Subsidi jenis Solar dan Premium.

“Sebelumnya kami menerima data bahwa di sana kebanyakan masyarakatnya adalah nelayan, jadi bisa pakai jerigen,” terang Malik.

Lanjut Malik menerangkan, pihaknya tidak membatasi jumlah jerigen dalam pengisian BBM, lantaran untuk memenuhi kebutuhan nelayan yang menempuh perjalanan laut yang cukup jauh.

“Kami tidak membatasi berapa jumlah jerigen yang diisi karena kalau ada nelayan yang menempuh perjalanan jauh, itu pasti kebutuhannya lebih banyak,” kata dia.

Lanjut dijelaskan, pihaknya fokus memenuhi kebutuhan BBM warga Liukang Kalmas, sehingga menyediakan stok solar 120 kilo liter (KL) dan premium 60 KL setiap bulannya.

“Kami hanya memfasilitasi penyaluran BBM untuk masyarakat Kalmas, kalau habis kami isi lagi, alokasi untuk SPBU PT Pulau Raya Kalmas, premium 60 KL, solar 120 KL/bulan,” pungkas pemilik SPBU PT Pulau Raya Kalmas ini.

Berita Menarik Lainnya