Jadwal dan Rute KM Sabuk Nusantara 66 Kalmas Pangkep Omisi, Ada Apa?

  • Whatsapp
KM Sabuk Nusantara 66. (Dok Istimewa).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) telah mengeluarkan rute dan jadwal Pemberangkatan KM Sabuk Nusantara 66 untuk wilayah Makassar-Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) 15 Desember kemarin.

Untuk rute dan jadwal Kecamatan Liukang Kalukalukuang Masalima (Kalmas) untuk saat ini di Omisi atau perubahan rute dan jadwal sampai awal tahun, dengan ada perubahan jadwal tersebut, tentunya tidak sedikit masyarakat yang kecewa, termasuk salah satu aktivis Kalmas Ardan Mattawang, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga

“Dengan adanya jadwal KM Sabuk Nusantara 66 yang dimana rute ke Kalmas kosong, Saya kecewa terhadap Camat Kalmas yang mungkin bisa jadi kurang komunikasi, saya duga Camat kurang meperhatiakan masyarakat kalmas dengan adanya jadwal perintis yang keluar namun Omisi untuk Kalmas sementara tangayaya ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dewakang Amirullah setelah dikonfirmasi media ini, mengaku dirinya sudah berkoordinasi dengan salah satu personil KM Sabuk Nusantara 66.

“Saya sudah tanya kenapa hilang jadwal untuk Liukang Kalmas, tapi jawabnya itu juga ‘kami kurang tahu, Pak. Sudah begitu diterima dari pusat,’ dan dia tambahkan dan mungkin awal Januari 2021 akan kembali normal,” terang Amirullah.

Diketahui, yang termasuk rute Sabuk Nusantara 66 di wilayah Kecamatan Kalmas ada dua, Desa Dewakang dan Kelurahan Kalukalukuang. (Faried)

Berita Menarik Lainnya