Pandemi Covid-19, PT Semen Tonasa Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Pulau

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – PT Semen Tonasa melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan 200 paket bantuan Sembako bagi masyarakat pulau di Kabupaten Pangkep, wilayah Lingkar Dua, Rabu (25/11/2020).

Diketahui, bantuan Sembako tersebut tersebar di empat pulau, yakni Pulau Bangko-bangkoang Desa Mattiro Labangeng, Pulau Balang Caddi Kelurahan Mattiro Bintang, Pulau Podang-podang Desa Mattiro Dolangeng, dan Pulau Badi Desa Mattiro Deceng.

Baca Juga

Sebelum menyerahkan Sembako tersebut, Pendamping CSR Hania menyampaikan bahwa bantuan ini murni dari PT Semen Tonasa melalui Program Corporate Social Responsibility.

“Bantuan ini kami peruntukan bagi janda dan masyarakat miskin. Sembako ini adalah wujud kepedulian perusahaan PT Semen Tonasa kepada masyarakat yang ada di wilayah lingkar dua (kepulauan),” terang Hania saat menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Ia juga berharap, bantuan yang diserahkan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga kepulauan Pangkep, khususnya di masa Pandemi Covid-19.

“Kami sangat berharap, semoga dengan adanya bantuan ini, penerima dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di keluarganya, apa lagi di situasi pandemi sekarang,” pungkas Aktivis Perempuan Pangkep ini.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan Sembako, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian PT Semen Tonasa terhadap warga pulau di masa paceklik ini.

“Kami selaku penerima Sembako sangat senang dan berterimakasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuan yang diberikan,” ungkap dia.

Masih di tempat yang sama, Ketua Solidaritas Masyarakat Perikanan Tangkap (Sampanta) Pangkep, Abd Rasyid yang turut mendampingi CSR PT Semen Tonasa, mengapresiasi kepedulian BUMN tersebut.

“Terimakasih atas kepedulian PT Semen Tonasa, semoga Sembako ini bisa membantu warga pulau selama masa pandemi ini. Kami juga berharap PT Semen Tonasa bisa terus berjaya agar dapat berbagi kepada warga pulau lainnya,” pungkas Puang Rompa sapaan akrab Abd Rasyid.

Penulis: Ismail K

Berita Menarik Lainnya