Melalui APBN Kemenhub 2021, Pemkab Halbar Bangun Pelabuhan Induk di Matui dan Jailolo

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) akan melakukan pembangunan pelabuhan induk di Pelabuhan Matui dan Jailolo di Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Asisten 1 Setda Halbar Vence Muluwere kepada wartawan usai melakukan pertemuan bersama dengan Kementerian Perhubungan di Ruang Sekretaris Daerah, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga

Dalam pertemuan itu, Vence menjelaskan, rencana pembangunan pelabuhan induk di Matui dan Jailolo itu akan menggunakan APBN dari Kementerian Perhubungan.

“Selama Kegiatan berlangsung, kami mendapat tanggapan baik dari kementerian, dan di 2021 nanti rencana pembangunan Pelabuhan Matui dan Jailolo sudah harus berjalan dan segera dimulai,” ungkap Vence.

Dirinya juga menambahkan, fokus diskusi ini untuk bagaimana tokoh masyarakat dan pengusaha pengguna jasa pelabuhan merespon ini dengan baik.

“Jadi masyarakat Matui dan Jailolo beserta pengusaha berharap agar secepatnya pelabuhan induk itu dibangun,” cetusnya.

Turut menghadiri SKPD, Dinas terkait Bappeda Provinsi dan Kabupaten, Dinas Perikanan Provinsi dan Kabupaten, Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten, Camat Jailolo serta tokoh masyarakat Matui dan Jailolo. (MH)

Jangan Lewatkan