Jabat Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani Amunisi Baru MYL-SS di Pilkada

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pelantikan H Haris Gani sebagai ketua DPRD Pangkep menjadi amunisi baru untuk pasangan calon nomor 1, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS) di Pilkada Pangkep.

Selain Haris Gani memiliki kekuatan besar di Dapil 1 -Pangkajene, Minasatene, Balocci – pria ini juga punya simpul-simpul yang sangat kuat di semua elemen organisasi kepemudaan. Belum lagi di tingkat grassroot sosok ini punya ‘magnet’ tersendiri.

Baca Juga

Kekuatan yang dimiliki pemilik akronim nama HG ini menjadi peluang besar MYL-SS memenangkan pertarungan di Pangkep, khususnya Dapil 1.

Pembuktian awal, terlihat usai pelantikan kemarin. Ribuan kendaraan roda dua dan empat membanjiri jalanan menuju kampung Kalabbirang. Akses jalan menuju kampung itu tertutup hanya sekadar ingin memberi selamat atas pelantikannya.

Warga setempat juga berbondong-bondong ke kampung ini untuk pembuktian bahwa MYL-SS layak memimpin Pangkep.

“Saya ke sini hanya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Haji Haris atas pelantikannya menjadi ketua DPRD. Saya juga ingin sekalian melihat sosok MyL di tempat ini,” tutur pria paruh baya asal Minasatene, Dg Mado.

Hal senada juga disampaikan Dg Sitti. Ibu dua anak asal Pangkajene ini juga berharap Haris Gani maikn dekat dengan rakyatnya.

“Selamat kepada Haris Gani. Semoga ini juga menjadi harapan agar paslon yang didukung bisa terpilih jadi bupati,” harapnya.

Diketahui, Ketua DPRD Pangkep resmi dijabat politisi senior, Haris Gani, Selasa (17/11/2020).

Sosok ini sendiri merupakan orang lama yang kaya pengalaman di DPRD Pangkep. Dia telah tiga periode terpilih sebagai legislator.

Di periode ketiganya ini, pria yang biasa disapa HG ini duduk di kursi tertinggi DPRD Pangkep menggantikan MYL yang mundur di sisa jabatannya karena maju sebagai calon Bupati Pangkep bersama Syahban Sammana di Pilkada Pangkep 2020.

Sebelum menjabat sebegai ketua, Haris Gani diketahui dua periode berstatus anggota DPRD biasa melalui usungan partai Golkar.

Di periode ketiganya, dia maju melalui Partai Nasdem di Dapil I, Pangkajene, Minasa Tene dan Balocci.

Sekretaris DPRD Pangkep, Andi Hermien mengatakan, pelantikan Ketua DPRD Pangkep ini dilakukan setelah Ketua DPRD yang sebelumnya, Muh Yusran Lalogau mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Pangkep, sebagai Calon Bupati Pangkep.

“Pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan dimana sebelumnya mengundurkan diri. Kita harapkan sinergitas semakin terbangun dan tugas serta fungsi DPRD berjalan lebih baik lagi kedepannya. Terlebih lagi sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani sangat berharap ditangannya DPRD Pangkep jauh lebih baik.

Tentunya dikatakan, hal itu tak lepas dari kerjasama seluruh pihak. Haris Gani juga dikenal sebagai pejuang aspirasi masyarakat selama ini.

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, sehingga kita bisa mewudkan pambangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Pangkep,” ungkapnya.

Pihaknya juga meenjelaskan bahwa setelah pelantikan hari ini, terdapat beberapa tugas penting yang sudah menunggu untuk segera dilaksanakan, diantaranya pengawasan sebagai tugas pokok DPRD. (*/Anwar Bro)

Jangan Lewatkan