Diduga Menghina AIZ-Risma, Pemilik Akun FB Fachrul Kalukuang Dipolisikan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep — Tim hukum pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Pangkep, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani (AIZ-Risma) resmi melaporkan salah satu akun facebook (FB).

Salah satu tim hukum tim AIZ-Risma, Amran Yunus menyampaikan, akun FB yang dilaporkan bernama Fachrul Kalukuang.

Baca Juga

“Akun itu (Fachrul Kalukuang) dilaporkan karena diduga menghina serta perbuatan tidak menyenangkan terhadap Rismayani serta diduga melanggar undang-undang ITE,” ujar Amran ke media di Pangkajene, Rabu (18/11/2020).

Lanjut dikatakan, unggahan itu diduga ada provokasi dan penghinaan terhadap ibu Risma, sehingga pihaknya telah melaporkan pemilik akun tersebut kepada polisi.

“Ibu Rismayani berpesan, ia tak mengapa dikritik jika itu sifatnya membangun, serta subtansi pada debat Pilkada konteksnya kan mencari pemimpin. Bukan menyinggung pada diri pribadi,” terang Amran.

“Ibu Risma juga bilang, ini sebagai pelajaran agar orang lebih hati-hati dalam bersosial media, jangan menulis sembarangan, apalagi ada unsur dugaan penghinaan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Partai Berkarya Pangkep, Muhammad Arsyad Yunus, pihaknya sempat melakukan komunikasi kepada pemilik akun.

“Kami menunggu i’tikad baik agar melakukan klarifikasi dan permintaan maaf, kita tunggu dia 2×24 jam, namun tidak ada respon malah menghilang, makanya kami ambil langkah ini,” katanya. (Ismail K)

Jangan Lewatkan