Gelar Workshop di Dua Zona, Asnath Sukses Kembangkan Program Sagu Halbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Asnath Sowo, sukses melaksanakan Workshop Strategi Pengembangan BUMDes Unggulan Berbasis Kawasan di Kabupaten Halmahera Barat (Sagu Halbar).

Kegiatan workshop ini digelar di Aula Pertemuan Lokasi Air Panas, Desa Gamtala, Kecamatan Jailolo dan Gedung Serbaguna Desa Gamomeng, Kecamatan Sahu Timur, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga

Acara tersebut dibuka oleh Assisten I Setda Kabupaten Halbar, Vence Muluwere yang juga sebagai Koordinator Tim Agile Internal dalam implementasi proyek perubahan yang dilaksanakan oleh PKN II Angkatan XI BPSDM Bandung Jawa Barat.

Sebagai reformer, Kadis DPMPD Halbar Asnath Sowo menjelaskan, pelaksanakan workshop manajemen Sagu Halbar ini adalah sebagai tahapan milestone reformer.

“Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada dua zona, dan zona 1 dilaksanakan di lokasi air panas desa gamtala pada 15 Oktober 2020 kemarin, dan zona 2 dilaksanakan di desa gamomeng hari ini, dengan melibatkan BUMDes di Kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur,” ungkap Asnath pada wartawan.

Asnath menambahkan, kegiatan workshop menajemen Sagu Halbar ini telah menghadirkan Dinas Pertanian, Pariwisata, Perikanan, LP2D Fakultas ekonomi Unkhair, BPSDM Maluku Utara ,BRI dan TA P3MD Kabupaten Halbar sebagai narasumber.

“Tujuan pelaksanaan workshop ini adalah memberikan penguatan kapasitas pada pengurus bumdes dan pemdes dan selanjutnya desa dipedomani dengan berbagai regulasi serta manajemen usaha, penguatan kelembagaan dan materi peluang usaha,” pungkasnya. (MH)

Disarankan Untuk Anda :