Pilkada Pangkep, Survei: Elektabilitas MYL-SS Tak Tersaingi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sebanyak 43 tim pemenangan MYL-SS tersebar di 13 kecamatan wilayah Kabupaten Pangkep, terdiri 9 kecamatan daratan, dan 4 Kecamatan Kepulauan, di ataranya Liukang Tanggaya, Kalmas, Tupabbiring dan Tupabbiring Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS), Arfan Tualle kepada awak media saat jumpa pers di Baruga Al-Hamid, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Rabu malam (9/9/2020).

Baca Juga

Arfan Tualle mengatakan, berdasarkan sebaran 43 tim pemenangan MYL-SS di 13 kecamatan tersebut, pihaknya optimis memenangkan Pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang.

Selain itu, ia juga menyampaikan dokumen pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep milik Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Semua berkas pendaftaran di KPU itu sudah clear sehingga tidak ada lagi perbaikan berkas MYL-SS,” ujar Arfan Tualle.

Sementara itu, Konsultan Pendamping Tim Pemenangan MYL-SS, Syamsul Bachri Sirajuddin menjelaskan, sejak Juni 2019 timnya sudah bekerja, saat itu popularitas MYL masih 51 persen masyarakat mengenalnya.

“Dibanding pada saat itu, sementara kandidat yang lain seperti Rahman Assegaf popularitas 75 persen, dan kita kerja terus. Pada bulan September kita kembali survei tingkat popularitas MYL naik menjadi 65 persen, kemudian Januari naik 81 persen,”

“Jadi tingkat popularitas MYL sudah melampaui Rahman Assegaf di posisi 75 persen, ini berarti hampir semua warga Pangkep mengenal MYL-SS dan Rahman Assegaf,” terang Deng Ancu sapaan akrab Syamsul Bachri.

Deng Ancu juga mengatakan, per Agustus 2020, MYL mencapai popularitas 87 persen dan eletektabilas 42 persen, diikuti kandidat bakal calon bupati lainnya.

“80 hari kedepan tentu kita akan lebih aktif lagi untuk bergerak, paling tidak menambah elektabilitas MYL, walaupun MYL sudah di atas margin error yang sudah ditentukan oleh tim survei,”

“Ini hasil dari 4 tim survei dipakai selama 1 tahun lebih, dan kita akan kembali lakukan survei bulan depan. Alhamdulillah kesiapan tim kita sudah cukup terstruktur sampai ke tingkat desa,” ujar Deng Ancu.

Masih di tempat ini, Ketua Tim Sukses MYL-SS, Haris Gani mengatakan, ketua dan anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Pangkep, berkomitmen all out memenangkan MYL-SS, begitu pun para pengurus partai dari DPD II kecamatan hingga ranting kelurahan dan desa.

“Insya Allah, Partai NasDem akan membuktikan keberadaan kita dan akan mengulang kemenangan kita pada saat pemilihan calon legislatif kemarin dan kami berkomitmen untuk mempertahankan itu sampai 9 Desember 2020 mendatang,” pungkas Haris Gani. (Ismail K)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :