Melalui Dinas Kesehatan, Pemkab Halbar Gelar Sunat Massal dan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Pemkab Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Kesehatan gelar sunatan massal dan pengobatan gratis kepada sejumlah masyarakat Halmahera Barat, yang berlokasi di Puskesmas Kota Jailolo, Rabu (16/09/2020).

Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy dalam sambutannya menyampaikan, di usia Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56 bisa pelayanan para tim medis, agar menujukan tingkat dalam pelayanan kesehatan di wilayah Halmahera Barat, serta memberikan progres kwalitas kinerjanya.

Baca Juga

“Jadi saya berharap kepada tim medis memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Selain meningkatkan pelayanan, lanjut Danny, dia pun berharap agar pelaksanaan yang gelar oleh pihak kesehatan dalam memberikan sentuhan lewat sunatan massal dan pengobatan gratis itu juga memberikan kontribusi ektra pada infrastruktur di Pemerintahan Kabupatan Halmahera Barat.

“Tenaga medis punya inovasi dalam memberikan pelayanan seperti hari ini pelaksanaan sunatan massal, jadi dari sisi infrastruktur lebih baik kedapan,” pinta Danny.

Orang nomor satu Birokrasi Pemerintahan Halmahera Barat itu juga menambahkan, lewat kesempatan giat yang digelar Dinas Kesehatan itu, bisa memberikan dampak positif pada masyarakat melalui sentuhan pelayanan pemerintah kepada warga di wilayah tersebut.

“Dapat diharapkan membantu masyarakat di Puskesmas dan masyarakat yang kurang mampu bisa dilihat dengan baik, sebab pemerintahanan adalah melayani bukan dilayani,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Halbar Rosfince Kalengit ketika disembari awak media mengatakan, pelaksanaan sunatan massal yang digelar oleh Puskesmas Kota Jailolo sebanyak 30 orang yang terdiri dari berbagai desa, akan tetapi pelayanan sunatan massal bisa dilakukan pada lain waktu jika masih ada warga yang ingin mendaftar diri untuk melakukan sunatan massal di Puskesmas Kota Jailolo.

“Untuk hari ini 30 Torang akan kase selesaikan, tapi kalu ada besok yang mau juga kita tetap melayani,” ungkap Kadiskes Halbar. (MH)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :