Kades Mattiro Deceng Kembali Salurkan Dana BLT Skema Kedua

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pemerintah Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) skema kedua, yang penganggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2020.

Kepala Desa Mattiro Deceng, Hasrar menerangkan, penyaluran skema tahap kedua ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terkait bantuan langsung tunai (BLT).

Baca Juga

“Dari jumlah penerima manfaat yang awalnya 329 KK bertambah menjadi 333 KK,” terang Hasrar ke media ini usai mengikuti pelatihan KPM di Pangkajene, Jumat (25/9/2020).

Lanjut dijelaskan, dari banyaknya penerima bantuan langsung tunai ini, sehingga pihak pemerintah desa terpaksa meniadakan program pembangunan dan pemberdayaan dikarenakan anggaran tidak mencukupi.

“Dari jumlah anggaran yang disalurkan ke BLT sebanyak Rp.891.900.000. Makanya kita sudah sampaikan ke masyarakat, ada pun sisa anggaran sudah kita gunakan untuk penanganan Covid-19, posko dan bantuan UKM,” pungkas Kades Mattiro Deceng ini. (*)

Disarankan Untuk Anda :