Jelang Musda KONI Bantaeng, Bagaimana Komitmen Para Calon Ketua?

  • Whatsapp
Akademisi olahraga asal Bantaeng, Riswandi Haris.

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk peningkatan prestasi olahraga, mulai dari tingkat nasional hingga Kabupaten/Kota.

Diagendakan pada Oktober 2020 nanti, KONI Bantaeng akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) sekaligus pemilihan nahkoda baru.

Baca Juga

Saat ini beberapa nama muncul dalam bursa calon ketua, di antaranya Andi Arung (Incumbent), Iswan, Lukman Harun dan Rusdi.

Menyoroti hal tersebut, salah satu akademisi olahraga asal Bantaeng, Riswandi Haris mempertanyakan komitmen para calon ketua saat ditemui di Gedung KNPI Bantaeng, Kamis (24/9/2020)

“Apa komitmen beliau-beliau (para kandidat) terhadap pembangunan olahraga Bantaeng? Bagaimana arah dan langkah konkret yang akan dilakukan? Sebab sudah menjadi keharusan olahraga Kabupaten Bantaeng memiliki tujuan yang jelas, tidak hanya sekadar berebut posisi,” kata dia.

Founder MASSIF Sport Science Foundation tersebut menambahkan, ” Kita yakin semua (Calon Ketua) mengerti olahraga namun yang dibutuhkan olahraga Bantaeng saat ini adalah yang paham permasalahan substantif pembangunan olahraga daerah”

“Oleh karena itu, Ada baiknya sebelum pelaksanaan MUSDA dibentuk sebuah forum terbuka untuk seluruh praktisi olahraga Kabupaten Bantaeng sekaligus mendengarkan komitmen mereka serta harapan para praktisi olahraga Kabupaten Bantaeng,” lanjutnya. (*)

Disarankan Untuk Anda :