Ini Hasil Penetapan Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada Halbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan Pengundian dan Pleno Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Aula Dhoek Palace, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kamis (24/09/2020).

Acara tersebut dibuka Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup didampingi para anggota komisioner, serta dihadiri Ketua Bawaslu dan anggota komisioner, kemudian empat paslon yang didampingi partai pengusung masing-masing serta unsur forkopimda.

Baca Juga

Ketua (KPU) Mifta Hudin, dalam sambutannya mengatakan, hasil verifikasi semua bakal calon sudah selesai dan saat ini masing-masing Paslon sudah melakukan pencabutan nomor urut, sehingga tahapan selanjutnya dilakukan deklarasi pilkada pada 26 September 2020 nanti.

“Saat ini DPS sudah diumumkan di semua desa, sehingga paslon diharapkan ikut sosialisasi agar warga yang belum masuk DPS bisa melapor ke posko pengaduan yang telah disiapkan di masing masing desa,” ungkapnya.

Dalam pengambilan nomor undian, paslon James Uang-Djufri Muhammad (Jujur) mendapatkan nomor urut 1, Danny Missy-Imran Lolori (Damai) mendapatkan nomor urut 2, Zakir Mando-Pdt Alpinus K.pay (Jaman-Pay) mendapatkan nomor urut 3, serta Denny Palar-Iksan Hi.Husain mendapatkan Nomor urut 4.

“Dalam pengambilan nomor urut tadi kami dari penyelenggaraan dengan tegas memberlakukan protokoler kesehatan untuk menghindari dari penyebaran covid-19-dengan melakukan tes suhu semua tamu undangan bakal calon,dan menerapkan wajib masker jaga jarak,” ujarnya. (MH)

Jangan Lewatkan